HSS upayakan Nilai SAKIP A pada 2019‎

oleh -140 views
MENJELASKAN SAKIP - Bupati HSS, Achmad Fikry, didampingi Wakil Bupati, Syamsuri Arsyad dan Pj Sekda, Hubriansyah, menjelaskan SAKIP dalam rapat koordinasi bulan, di Kantor Bekauda HSS.(Sofan).

KANDANGAN, Kalselpos.com – Berhasil mempertahankan dua kali predikat BB, hasil evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) 2017-2018‎, Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) memantapkan dan berupaya mengejar nilai A pada 2019 ini.

“Dua kali meraih predikat BB, nilai yang kita peroleh sangat baik yang sebelumnya 70 menjadi 75,” ujar Bupati HSS, Achmad Fikry, saat rapat koordinasi bulanan, didamping Wakil Bupati, Syamsuri Arsyad dan Pj Sekda, Hunriansyah, Kamis (7/2).

Atas keberhasilan memperoleh predikat BB tersebut, ‎Pemkab HSS akan mendapatkan dana insentif daerah dari pemerintah pusat. “Alhamdulilah, kita sebagai kabupaten satu-satunya di Kalimantan yang meraih predikat BB dan untuk kota dipegang oleh Pontianak, Kalimantan Barat,” ujarnya.

Ia berharap, SAKIP menjadi ukuran kinerja pemerintah daerah, seiring meningkatnya kesejahteraan masyarakat, yang sudah dibuktikan melalui menurunnya angka kemiskinan, berkurangnya angka pengangguran, meningkatnya pertumbuhan ekonomi. “Kedepan, kita mantapkan SAKIP melalui percepatan kerja,” ujarnya.

Kamaren, kata Fikry, ia diingatkan oleh Deputi Bidang‎ Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawan, Kemenpan-RB, M Yusuf Ateh, Pemkab HSS cukup dua kali memperoleh predikat BB.  “Pesan mentri yang disampaikan pak Ateh, agar Pemkab HSS menjadi kabupaten yang pertama meraih predikat A,” ujar Fikry.

‎Menurut Fikry, meningkatnya nilai SAKIP maka akan berdampak potistif bagi pembangunan, karena akan mendapatkan dana insentif daerah dari pemerintah pusat, “Kalau kita bisa meningkat nilai SAKIP maka dana insentif akan meningkat juga,” ujarnya.

Diungkapkan Fikry, setiap hari mengumpulkan uang rupiah demi rupiah melalui retrebusi di Pasar Kandangan. Namun, jika bisa berprestasi juga bisa mengumpulkan uang yang cukup banyak dan bisa digunakan untuk membangun HSS. “Semoga nilai SAKIP 2019 akan lebih baik lagi, yang ujungnya pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : S. A. Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store ==>
https://play.google.com/store/apps/details?id=apps.kalselpos

Slider

Facebook Comments