Hasil CPNS Kapuas, Peringkat Pertama Tapi Tidak Lulus

oleh -734 views
Suwotjo

KUALA KAPUAS, Kalselpos.com – Suwotjo orang tua dari Mardianty, salah satu peserta test Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Kapuas. Tidak terima karena anaknya tidak lulus, padahal di test sebelumnya selalu nilainya tertinggi.

“Hasil pengumuman yang di keluarkan oleh Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kapuas ini, tidak relevan dan tidak real, anak saya selalu ranking di test sebelumnya nilainya tertinggi,” tegas Suwotjo.

Dikatakan Suwotjo, ada penambahan nilai, karena kelurahan Pulau Kupang, Kecamatan Bataguh, tempat anak saya bekerja sebagai bidan, selama 5 tahun ini, yang menjadi tempat tujuan tempat ditempatkan adalah termasuk desa terpencil.

 

Baca Juga >Hasil tes SKB CPNS 2018 Diumumkan Siang ini

Baca Juga > Kapolres Kapuas Silaturahmi ke FKUB
 

“Jadi yang berdomisili sesuai dengan KTP pelamar, akan diberikan tambahan nilai 10, terangnya lagi.

“Lalu yang ranking dibawahnya, pelamar dari kelurahan setempat, dengan tambahan nilai, menjadi lebih tinggi dari nilai anak saya, sehingga anak saya tidak lulus,” keluhnya .

Data yang dipakai BKPSDM itu adalah data lama yang menyebutkan Kelurahan Pulau Kupang itu katagori terpencil. Jadi data itu tidak valid, beber Suwotjo yang pensiunan Polri ini.

Sementara pihak BKPSDM Kabupaten Kapuas melalui kepala Bidang P3I , Nanang Taufik menepis anggapan itu, pihaknya mengaku sudah menetapkan sesuai data dari pusat,

“Kami tidak merasa menyalahi karena ini ketentuan yang berdasarkan dari pusat, kami hanya melaksanakan,” terang Nanang Taufik.

Sementara, pihak Dinas Kesehatan melalui Sekretaris, Raison menyatakan, menurut SK Bupati Kapuas sejak 2017 dan juga 2018, sudah tidak termasuk desa terpencil lagi. Tapi termasuk pedesaan.

Nah, terjadi dua perbedaan persepsi dari katagori ini yang memicu, hingga memunculkan protes dari peserta melalui orang tuanya.

Penulis. : Iwan Cavalera
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

 

Facebook Comments