Gedung Baru diharapkan Tingkatkan Kinerja Dewan

oleh -45 views
DIRESMIKAN - Wakil Gubernur Kalsel, Rudy Resnawan memotong tali tanda diresmikannya gedung B HM Ismail Abdullah.(sidik alfonso)

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Melalui penambahan fasilitas gedung di DPRD Provinsi Kalsel, diharapkan menjadi komitmen kuat guna meningkatkan pelayanan dalam menyerap aspirasi rakyat.

Gedung yang diberinama Aula H.M Ismail Abdullah, bertempat di bagian belakang gedung utama dewan ini, bisa dipergunakan seoptimal mungkin sesuai dengan tugas fungsi legislatif.

“Hal ini merupakan optimalisasi atas tugas dan tanggungjawab dewan dalam melaksanakan tugas dan kewenangannya,” ujar Wakil Gubernur Kalsel, Rudy Resnawan, kepada awak media Kamis (07/02).

Baca Juga ==> Dewan Kalsel bakal Kunker Keluar Negeri

Ada tugas utama yaitu sebagai legislasi, anggaran dan pengawasan. Tentu saja fungsi tersebut berdasarkan aspirasi dan keinginan masyarakat, serta berpedoman pada aturan hukum di samping tetap memperhatikan norma-norma sosial, agama, budaya lokal,yang berlaku di tengah masyarakat.

“Dengan demikian, kedudukan dan keberadaan DPRD sebagai lembaga Perwakilan Rakyat,memiliki nilai penting dalam memperhatikan masyarakat,” terangnya.

Pembangunan gedung B HM Ismail Abdullah ini dimulai pada tahun 2015 hingga 2019 menyerap anggaran pagu anggaran sebesar Rp7,6 Miliar dalam tahun jamak. “Anggaran yang terserap cukup besar dan setara dengan hasil kualitas pekerjaannya tentunya,” tutup Rudy.

Penulis : Sidik Alfonso
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store ==>
https://play.google.com/store/apps/details?id=apps.kalselpos

Slider

Facebook Comments