FWE Kalsel gelar Pelatihan Ekonomi bagi Jurnalis

oleh -119 views
Para jurnalis foto bersama usai acara pelatihan ekonomi yang diadakan FWE Kalsel bertempat di Gedung Bank Kalsel, Sabtu siang.(Anas Aliando)

Untuk mempererat sinergitas antara jurnalis ekonomi dengan segenap instansi yang bergerak di bidang perekonomian sekaligus menambah pengetahuan bagaimana menulis berita ekonomi yang baik dan benar,  Forum Wartawan Ekonomi (FWE) Kalimantan Selatan mengadakan Pelatihan Wartawan Ekonomi bertajuk ‘Berkompeten Wartawan Ekonominya, Maju Banua Kita’ bertempat di Lantai VII Gedung Bank Kalsel, Sabtu (9/2/2019) siang.

BANJARMASIN, kalselpos.com – Sebanyak 25 jurnalis ekonomi dari media cetak, elektronik dan  online se-Kalimantan Selatan ambil bagian dalam pelatihan ini.

“Dengan kegiatan ini diharapkan para jurnalis lebih  baik lagi dalam menulis berita ekonomi supaya enak dibaca. Karena apabila jurnalisnya berkualitas tentunya bisa menghasilkan pemberitaan yang menginspirasi masyarakat,” ujar Ketua FWE Kalsel, Muhammad Firdaus kepada kalselpos.com usai acara berlangsung.

Jurnalis Banjar TV ini mengharapkan, kegiatan ini juga dapat menjalin keharmonisan antara jurnalis dengan segenap instansi yang bergerak di bidang perekonomian seperti Bank Kalsel, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Jaminan Kredit Daerah (Jamkrida) Kalsel.

“Saya kira sinergitas dan keharmonisan jurnalis dengan instansi harus terus dipupuk dan dipererat agar kita bisa memberitakan kegiatan mereka kepada masyarakat dengan tepat dan benar,” cetusnya.

Dengan kegiatan ini, lanjut Firdaus, jurnalis bisa menambah ilmu tentang dunia ekonomi saat ini dan perkembangannya kedepan. “Tentunya ini sangat bermanfaat. Kedepannya kegiatan serupa bisa berlangsung lagi dengan skup yang lebih luas dengan didukung segenap sponsor. “Sinergitas antara jurnalis dan pelaku ekonomi itu yang sangat kami harapkan supaya kehidupan jurnalis bisa stabil dan sejahtera,” tambahnya.

Kegiatan pelatihan berjalan dengan seru dan menarik, sejumlah pemateri menyampaikan pembahasan dengan lugas dan gamblang. Pemateri berasal dari Bank Kalsel, OJK Regional IX Kalimantan dan dari Jamkrida Kalsel.

Usai penyampaian materi dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab. Pertanyaan terkait kemajuan Bank Kalsel dan gebrakan apa yang akan dilakukan kedepan dilontarkan Sunarti dari Harian Kalimantan Post.  Kemudian peran OJK dalam mengawasi investasi bodong di Bumi Lambung Mangkurat menjadi sorotan jurnalis senior Kalsel Pos, Anas Aliando.

Satu persatu pertanyaan dijawab oleh pemateri. “Saya sangat berkesan dengan kegiatan ini. Selain menambah wawasan tentang penulisan berita ekonomi, juga membangun sinergitas dengan pelaku perekonomian di Kalsel,” ujar Fathurahman jurnalis Warta Niaga.

Peserta lainnya, Junaidi Nasari dari RRI Banjarmasin mengharapkan, acara serupa bisa dilaksanakan minimal satu tahun sekali karena sangat bermanfaat. “Saya angkat dua jempol bagi panitia yang melaksanakan pelatihan hari ini, sangat bermanfaat dan menambah wawasan saya dalam penulisan berita serta tambahan ilmu dibidang perekonomian dari sejumlah pemateri,” ujarnya.

Penulis : Anas Aliando
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store ==> https://play.google.com/store/apps/details?id=apps.kalselpos

Slider
Facebook Comments