Fikry Minta Jajarannya Fokus Tuntaskan Kemiskinan

oleh -1.259 views

KANDANGAN, Kalselpos.com – Kecamatan Kalumpang mengelar musyawaran rencana pembangunangan (musrenbang) rencana kerja pembangunan daerah (RKPD) tingkat kecamatan. Musrenbang dibuka oleh Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Achmad Fikry, yang dihadiri Ketua DPRD HSS, Akhmad Fahmi, Pj Sekda HSS, Hubriansyah‎ , dan para kepala desa (kades), Selasa (19/2).


Bupati HSS, Achmad Fikry, mengatakan, dirinya hadiri setiap musrenbang tingkat kecamatan dalam rangka mendorong, agar tidak terjebak dengan rutinitas.  “Kita juga ini mendorong betapa pentingnya musrenbang sebagai media aspirasi masyarakat,” ujarnya.‎

Dikatakan Fikry, visi Kabupaten HSS 2018-2023 adalah Kabupaten HSS yang cerdas, inovatif, teknologis dan agamis, untuk mewujudkan kesejahteraan dunia dan akhirat. “Mari kita luruskan nia, untuk membangun HSS sejahtera dunia dan akhirat,” ajak Bupati Fikry, kepada peserta musrenbang Kecamatan Kalumpang.

Fikry mengingatkan, ‎semua yang direncanakan agar selaras dengan rancangan pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Kabupaten 2018-2023, untuk membantu masyarakat yang belum beruntung. “Berikan bantuan kepada warga yang kurang beruntung, melalui beras sejahtera, rumah sejahtera, PKH dan lainnya, yang lebih fokus orang per orang,” ujarnya.

‎Pada kesempatan itu, Bupati Fikry berpesan kepada kades dan tokoh masyarakat untuk mendorong masyarakat, agar datang ke TPS menggunakan hak pilihnya pada Pemilu tanggal 17 April 2019 mendatang.‎

Camat Kalumpang, Aulia Shofi Azmi, dampak pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemkab HSS, khususnya di Kecamatan Kalumpang sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, seperti‎ pengerasan jalan Bago Tanggul, rehab berat PKM Kalumpang, perbaikan jembatan Kalumpang, perbaikan jembatan Desa Karang Paci, dan BPJS Semesta. “Masyarakat sangat senang pembangunan yang dilaksanakan Pemkab HSS di Kecamatan Kalumpang,” ungkap.

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penangung Jawab : S. A. Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store ==>
Aplikasi Kalselpos.com

Slider