Empat Puskesmas di Tanbu Mendapatkan Hasil Akreditasi

BATULICIN, Kalselpos.com – Empat puskesmas di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) telah menerima hasil survei akreditasi setelah sebelumnya dilakukan kegiatan survei oleh tim dari Komisi Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI pada November 2018 lalu.

Adapun empat puskesmas tersebut yaitu, Puskesmas Darul Azhar Kecamatan Simpang Empat, Puskesmas Karang Bintang, Puskesmas Sebamban I Kecamatan Sungai Loban dan Puskesmas Teluk Kepayang Kecamatan Kusan Hulu.

Bacaan Lainnya

Kadis Kesehatan Tanbu, H. M. Damrah, mengatakan, berdasarkan hasil rekomendasi dari tim survei yang bertugas, maka empat puskesmas yang telah dinilai sebelumnya berhak menyandang status akreditasinya masing-masing.

Baca Juga ==> Puskesmas Serongga  jadi Percontohan 

“Setelah dilakukan rapat kelulusan dan penetapan status akreditasi oleh Komisi Akreditasi FKTP dari Kemenkes RI, maka Darul Azhar mendapatkan Status Akreditasi Utama, Karang Bintang mendapat Status Akreditasi Madya, Sebamban I mendapat Status Akreditasi Madya dan Teluk Kepayang mendapat Status Akreditasi Madya,” jelasnya.

Damrah menambahkan, bagi puskesmas bersangkutan akan diberikan sertifikat akreditasi puskesmas dan rekomendasi hasil survei dari Kemenkes RI.

Penulis:syahriadi
Editor:Wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store ==>
aplikasi kalselpos.com

[smartslider3 slider=6]

Pos terkait