Empat Pilar Kebangsaan Perkuat Persatuan dan Kesatuan

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Empat pilar kebangsaan penting peranannya dalam menjaga kedaulatan yang ditumbuhkan pada sikap kesadaran setiap rakyat diantaranya rasa kebersamaan yang tinggi sehingga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia ini bisa diperkuat tanpa memandang banyak perbedaan, apakah itu agama, budaya, adat, tradisi dan lainnya.

Untuk itu sosialisai 4 pilar, diadakan dengan mengundang elemen masyarakat dan tokoh pemuda serta perwakilan generasi muda di Kota Banjarmasin.

Bacaan Lainnya

“Sosialisi empat pilar ‎bertujuan untuk kembali memupuk dan menumbuhkan semangat dan motivasi tinggi terhadap kebangsaan,” ujar anggota MPRI/DPD RI Utusan Kalsel,Habib Hamid Abdullah kepada Kalselpos, Jumat (01/2) di Banjarmasin.

Baca Juga ==> Dandim 1007/Banjarmasin Laksanakan Silaturahmi Tiga Pilar

Aspek nilai pilar kebangsaan penting dipahami dan ditanamkan pada seluruh generasi bangsa Indonesia.

Karena, banyak kepentingan bangsa lain terhadap Indonesia di era globalisasi ini yang dapat melunturkan pemahaman kebangsaan yang sudah tertanam lama, hal ini haruslah dijaga dengan baik dan semua itu diperlukan kerjasama dari semua pihak dan bukan menjadi kewajiban pemerintah semata. “Kita harus menjaga pilar kebangsaan ini yang telah kita miliki sejak dulu,” terangnya.

Pos terkait