Dua RS Pemerintah turun Nilai

oleh -993 views

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Kabar mengejutkan, dua rumah sakit besar milik Pemerintah Provinsi Kalsel yakni RSUD Ulin dan Ansari Saleh mengalami penurunan penilaian dari Paripurna menjadi akreditasi biasa oleh Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

“Ya kami mendapat kabar demikian dan rencananya menanyakan ke KARS terkait hal tersebut,” ujar ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel,Yazidie Fauzi, kepada Kalselpos.com. Menurutnya, sejauh ini pihak Komisi IV belum mengetahui dasar penilaian KARS ini, terhadap 2 rumah sakit tersebut.

Apakah terkait sarana prasarana atau pelayanan, namun hal ini perlu kiranya dipertanyakan agar kedepan bisa diperbaiki dan dikembalikan untuk kembali meraih paripurna. “Semoga ini bisa diperbaiki dan kembali meraih paripurna,untuk itu perlu dipertanyakan penialian tersebut,” ucapnya.

Baca Juga ==> Tingkatkan Tata Kelola Keuangan Desa Pemkab akan Terapkan Aplikasi Siskeudes Versi 2.0

Dilain sisi Direktur Utama RSUD Ulin, Hj Suciati mengungkapkan,penilaian paripurna itu predikat bintang lima. Kemudian dari hasil survey bulan Desember 2018 lalu terjadi penurunan bintang tiga.

Menyikapi hal tersebut managemen rumah sakit sudah mengajukan remidial ke KARS.”Kami sudah mengajukan perbaikan tanggal 22 sampai 23 April mendatang ke KARS,” ujar Suci.Kemudian, dari hasil remedial nanti pihak RSUD Ulin berharap kembali mendapat hasil paripurna.

Secara umum yakin Suci, terkait penurunan nilai tersebut tidak berpengaruh pada status rumah sakit dengan nilai tipe A pendidikan. “Kami berharap nanti paripurna ini kembali diraih RSUD Ulin,” tutup Suci.

Penulis : Sidik Alfonso
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store ==>
Aplikasi Kalselpos.com

Slider