DPPPA HSU Kumpulkan Caleg Perempuan

oleh -16 views
Ilustrasi.(net)

AMUNTAI, Kalselpos.com – Para perempuan dari berbagai partai politik di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), baru – baru tadi, diberikan pendidikan dan pelatihan peningkatan peran serta dan kesetaraan gender.

Perempuan yang umumnya adalah calon legislatif (caleg) priode 2019-2024 itu, dilatih oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kabupaten HSU.

Menurut Kepala DPPPA HSU, Hj Gusti Iskandariah, di Amuntai, kegiatan ini untuk menambah bekal pengatahuan bagi para anggota caleg perempuan, yang nantinya akan menghadapi Pemilu serentak tanggal 17 April 2019 nanti.

Sedang, dasar pelaksanaan pelatihan sendiri adalah untuk kesetaraan gender, meningkatkan kualitas perempuan di lingkungan keluarga, masyarakat hingga di pemerintahan, ucapnya. “Sehingga perempuan berkontribusi dalam pembangunan daerah, dari sebelumnya banyak hasil yang belum digali. Dengan adanya perempuan, banyak hasil yang nantinya diharapkan didapat,” ujarnya.

Hj Gusti Iskandariah menambahkan, untuk caleg yang nantinya terpilih di Pemilu serentak, akan diberi pelatihan lagi tentang peningkatan kapasitas anggota legislatif perempuan, khususnya terkait penyampaian pendapat di DPRD nantinya.

“Dengan terpilihnya anggota legislatif perempuan, pastinya dapat menyuarakan aspirasi perempuan, hingga bisa mengdongkrak kegiatan perempuan, sekaligus dapat memberdayakan kaum perempuan di kabupaten ini, ” demikian Hj Gusti Iskandariah.

Penulis : Adiyat
Editor : SA Lingga
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store ==>
https://play.google.com/store/apps/details?id=apps.kalselpos

Slider

Facebook Comments