Ditinggal mencari Kayu, Rumah Darham ludes Dimakan Api

oleh -55 views
TERBAKAR - upaya warga memadamkan kobaran api menggunakan alat seadanya, tidak banyak membantu. Rumah milik Darham akhirnya ludes terbakar.

KUALA KAPUAS, kalselpos.com – Pada Minggu (10/2) sekitar pukul 08.00 WIB, di Handel Tatas Jaga RT 006, Desa Sei Tatas, Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas, terjadi peristiwa kebakaran yang memusnahkan rumah milik Darham (35), yang saat itu sedang kosong, ditinggal semua penghuninya beraktifitas.

Darham yang sehari harinya bekerja sebagai pencari kayu,  saat itu sedang mencari Galam. Sedang istrinya, Rusmini, memetik buah Rambutan di kebun yang tak jauh dari rumahnya.

Api yang diduga berasal dari dapur itu tiba-tiba dengan cepat membesar, hingga melalap bangunan rumah berbahan kayu dan beratap daun Rumbia. Bantuan pemadaman dari warga yang menggunakan alat seadanya juga tidak banyak membantu.

Baca Juga ==> Enam Buah Rumah ludes Terbakar – SCTV Kalsel, Rabu 6 Februari 2019

Akibat dari kebakaran itu,Kapolres Kapuas AKBP Teja Yuantoro SIK MSi, melalui Kapolsek Pulau Petak, Iptu Catur Winarno BI, mengatakan, kendati tidak ada korban jiwa, dari peristiwa kebakaran ikan setidaknya banyak menyebabkan kerugian materi bagi korban.

“Yang jelas rumah tempat tinggal, Hp, sepeda motor dan beras beberapa karung yang disimpan di rumah yang terbakar. Belum lagi peralatan elektronik seperti TV, VCD,dan surat surat penting, ” ucap Iptu Catur Winarno.

Pihaknya mengingatkan, meski musim penghujan, namun tetap harus selalu mewaspadai musibah kebakaran.

Penulis : Iwan Cavalera
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store ==> https://play.google.com/store/apps/details?id=apps.kalselpos

Slider
Facebook Comments