Distribusi Air PDAM Normal 1-2 Hari Kedepan

oleh -1.076 views
Sejumlah Teknisi sedang melakukan pekerjaan perbaikan pipa berdiameter 1200 mm yang mengalami kebocoran di Desa Abumbun Jaya Jalan Gubernur Sarkawi Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar Sabtu (16/2).(Ahmad Fauzie)

Akibat peristiwa ini 70 persen pelanggan PDAM Bandarmasih di hampir semua wilayah Banjarmasin terkena dampaknya, mulai dari menurunnya suplai air hingga mati total. Daerah yang mengalami mati total adalah wilayah Timur dan Selatan serta sebagian Utara dan Barat Kota Banjarmsin.

Kabid Humas PDAM Bandarmasih, M Nur Wachid menyebutkan, kebocoran ini bukan karena usia pipa, melainkan faktor kondisi lingkungan.

“Ada dua faktor yang mempengaruhi daya tahan pipa,internal yaitu besarnya tekanan air dalam pipa dan faktor eksternal tekanan beban diluar pipa seperti contohnya akibat dilintasi kendaraan yang bertonase besar,” ungkap Wachid.

Baca Juga ==> Pompa Air Rusak, Distributor Air PDAM Barito Timur Terganggu

Selain berdampak terhadap pelanggannya,kebocoran pipa yang tertanam di bawah jalan inspeksi ini, juga merusak sebagian bangunan rumah warga yang berada disekitar bocornya pipa. Pihak PDAM berjanji akan mengganti biaya kerusakan yang diakibatkan semburan kebocoran pipa.

Penulis : Ahmad Fauzie
Editor : Aspihan
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store ==>
Aplikasi Kalselpos.com

Slider

Facebook Comments