Diskominfo Usulkan Jaringan Satelit ke Kementrian BUMN

oleh -859 views

KOTABARU, Kalselpos.com – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kotabaru berinisiatif mengajukan permohonan proposal ke kementrian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Pengajuan proposal tersebut untuk pengadaan jaringan satelit sistem VSAT dalam pemecahan masalah kurang baiknya telekomonikasi khusus pengguna jaringan internet ditingkat desa yang ada di Kabupaten Kotabaru.

Pengajuan proposal tersebut merupakan respon atas adanya edaran terkait pengucuran bantuan kepada komunitas/lembaga/pemerintah daerah terkait dengan pengembangan ekonomi kreatif.

Baca Juga ==>Kominfo Kumpulkan Insan Pers Balangan

“Dalam audensi dengan tim Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) Kementerian BUMN RI dijelaskan bahwa, saat ini kebutuhan akan jaringan telekomunikasi khususnya internet menjadi kebutuhan yang mendasar yang tidak terelakkan, dilihat dari kondisi geografis yang luas membuat masih terjadi sumbatan-sumbatan informasi khususnya dari desa-desa terpencil ke pemerintah kabupaten maupun propinsi dan pusat,” ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kotabaru H.Irian Noor belum lama tadi.

Dijelaskannya lebih jauh lagi bahwa, pelaksanaan pembangunan tower maupun BTS yang saat ini mulai berjalan agak lamban penambahannya, untuk itu Pemerintah Kabupaten Kotabaru melalui Dinas Komunikasi dan Informatika mengusulkan jaringan satelit sistem VSAT sebagai langkah mengurai sumbatan penyebaran informasi.