Disdalduk KB dan P3A Tangani 11 Kasus di Januari 2019

oleh -31 views
Edi Wasito

11 kasus (laporan) yang telah diterima dan ditangani yaitu kasus KDRT, pencabulan anak, hak gono gini dari perceraian, penganiayaan terhadap anak dibawah umur, pencurian oleh anak dibawah umur, suami bawa kabur dua orang anak, hingga pemukulan (kekerasan) oleh seorang oknum guru

 

MUARA TEWEH, Kalselpos.com – Selama bulan Januari 2019, ada 11 kasus yang masuk ke Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Barito Utara (Disdalduk KB dan P3A Barut).

Plt Kepala Disdalduk KB dan P3A Kabupaten Barito Utara, Hj Siti Noorna Iriawaty melalui Kasi Perlindungan, Pengasuhan, Kesehatan Dasar, Pendidikan dan Kesejahteraan Anak (PPKDPKA) setempat, Edi Wasito mengatakan pada tahun 2018 lalu jumlah kasus yang masuk ke Disdalduk KB dan P3A bidang Perlindungan Perempuan dan Anak hanya ada beberapa kasus.

“Sesuai dengan laporan yang didapatkan dari Polres Barito Utara pada Januari 2018 sebanyak 4 kasus, dan ada yang selesai di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) dan ada pula yang selesai secara kekeluargaan (berkas dicabut),” ujar Edi Wasito, Minggu (3/2).

Baca Juga ==> Desa Hilir Muara berstatus Kampung KB

“Pada bulan Pebruari 2018 ada kejadian di Polsek Gunung Purei selesai tahap dua, dan pada bulan April 2018, ada dua kasus, namun selesai di PPA dan berkasnya dicabut,” bebernya.

Dikatakannya, untuk tahun 2019 ini pada bulan januari 2019 sudah ada 11 kasus yang ada masuk ke Disdalduk KB dan P3A melalui Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak.

Facebook Comments