Dinsos bakal Laksanakan Bedah Rumah

oleh -831 views

PARINGIN,Kalselpos.com – Dinas Sosial Kabupaten Balangan melalui program kemasyarakatan untuk menuju hunian sehat akan segera melaksanakan program bedah rumah.

Program bedah rumah atau Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (RS-RTLH) yang mereka laksanakan tidak hanya menjadi media masyarakat miskin memiliki tempat tinggal yang baru, namun juga menjadikan rumah sebagai tempat hunian yang sehat.

”Dengan adanya bedah atau rehabilitasi rumah yang dilaksanakan ini, nantinya para keluarga yang rumahnya selesai dapat beraktivitas dengan nyaman,” ujar kepala Dinas Sosial Kabupaten Balangan H.Ribowo melalui Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin, Hajjah Nursidah.

Baca Juga ==> Dinsos Gelar Sosialisasi PKH

Ditemui saat melakukan verifikasi Bedah rumah di salah satu rumah atas usulan kecamatan Awayan di Desa Putat Basiun Selasa (19/2) mengungkapkan, untuk dapat mewujudkan ini semua maka dalam pembuatan rumah itu harus diperhatikan tentang ventilasi udara, pencahayaan yang cukup, lantai, atap dan langit-langit, serta tersedianya pembuangan air limbah.

Lebih lanjut H.Rusyidah menuturkan untuk mewujudkan harapan ini, pihaknya menekankan pada saat menyusun proposal perencanaan hal-hal seperti ini dimasukkan, dan menjadi point utamanya.

Facebook Comments