Dewan Pers : Liputan Media Kekinian Harus bisa Mendorong Inovasi Lokal

oleh -42 views

Ketua Dewan Pers Yosep Stanley Adi Prasetyo meminta agar liputan media kekinian harus bisa lebih mendorong inovasi lokal seperti kuliner, wisata dan UMKM, serta menjauh dari hinggar binggar isu Jakartasentris.

 

Surabaya, kalselpos.com – “Tugas pers saat ini adalah mengubah diri secara total, dari yang semula mengharapkan corong mikropon dan lensa kamera kepada elite politik serta hinggar binggar isu Jakartasentris, menjadi meliput potensi ekonomi, keunggulan daerah, kelezatan kuliner di sebuah kawasan,” kata Yosep di Surabaya, Jumat.

Yosep, pada acara Konvensi Nasional Media Massa dalam rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) 2019 itu mengatakan, apabila hal itu dilakukan, pers Indonesia bukan hanya akan terus eksis tapi berjasa membuat ekonomi nasional yang kokoh.

Ia mengingatkan, bahwa insan pers dan wartawan Indonesia adalah bagian dari perjuangan untuk membentuk kesatuan bangsa.

Yosep menyadari, bahwa saat ini platform media akan terus mengalami perubahan seiring kemajuan zaman, namun jurnalisme akan terus ada.

“Tugas utama wartawan adalah tetap menjaga serta merawat kebangsaan Indonesia, dengan tetap menyampaikan kritik serta pandangan-pandangan yang membangun,” katanya.

Facebook Comments