Dewan desak PT BAK bayar Gaji Karyawan

oleh -317 views
H Mulyar Samsi

MUARA TEWEH, Kalselpos.com – Permasalah antara PT Borneo Agro Kalimanan (BAK) dan Karyawannya yang meminta agar dibayarkan haknya, berupa gajih dan tunjangan hari raya Natal, hingga kini masih belum kunjung tuntas.

 Hal ini pun mendapat sorotan dari para Anggota DPRD setempat, salah satunya H Mulyar Samsi. Politisi PDI Perjuangan ini, dengan tegas meminta agar PT BAK membayarkan hak para karyawannya berupa gajih dan THR Natal, yang sudah empat bulan belum dibayar.

“Inti karyawan tidak neko-neko hanya meminta hak mereka dibayarkan. Kami berharap investor yang melakukan usaha di daerah ini jangan nakal kepada karyawan, sebab karyawan perusahaan memiliki hak dan juga tanggungjawab yaitu menafkahi anak dan istrinya,” ujar H Mulyar, saat di konfirmasi usai  rapat RDP atara pihak perusahaan PT BAK dan karyawanya, di Aula DPRD setempat, baru-baru tadi.

Menurut H Mulyar, perusahaan PT BAK juga telah ingkar janji di mana sebelumnya telah berjanji akan membangun pabrik, namun sampai saat ini janji tersebut belum juga  terealisasi. “Jangan beralasan kalau perusahan rugi dan rugi, sebab jika perusahaan terus rugi maka perusahaan tutup,” cetusnya.

Pihaknya juga menyayangkan, pada setiap pertemuan PT BAK, hanya dihadiri oleh wakil Meneger saja, seharusnya Owner perusahaan yang datang. Sebab jika Wakil Meneger menyampaikan lagi hasil pertemuan yang dilaksanakan, itu akan memakan waktu.

Sebelumnya, pada rapat RDP di kantor DPRD Barut, Hermanto Wakil Meneger PT BAK menjelaskan, bahwa mereka menyampaikan pesan dari Bapak Direktur. Berdasarkan isi surat Direktur yang dibacakan, terdapat beberapa point diantaranya sejak awal beroperasinya kebun sawit hingga sekitar bulan Juli 2018, hasil usaha kebun sawit belum cukup untuk membayar gaji karyawan setiap bulannya.

Kekurangan untuk membayar gaji karyawan selama ini diperoleh dengan meminjam kepada pihak lain, atau dengan kata lain untuk biaya operasional masih disubsidi setiap bulannya.

Penulis : Asli
Editor : Aspihan
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store ==>
https://play.google.com/store/apps/details?id=apps.kalselpos

Slider