Desa Basarang Jaya jadi Kampung Pengawasan Partisipatif

oleh -335 views

Rabu, 27 Februari 2019

KUALA KAPUAS, Kalselpos.com – Desa Basarang Jaya, Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas didaulat menjadi Kampung Pengawasan Partisipatif, di hadiri oleh Wakil Bupati Kapuas H M Nafiah Ibnor, di Pendopo Pura Jagat Natha, Desa Basarang Jaya Km 10, Selasa (26/2).

Peresmian sendiri dilakukan oleh Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Republik Indonesia (RI), Rahmat Bagja. Kampung Pengawasan Partisipatif masyarakat dapat aktif membantu Bawaslu dari segi pengawasan.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam sambutan dibacakan Wakil Bupati Kapuas, menyampaikan ucapan selamat datang kepada Anggota Bawaslu Republik Indonesia. Kampung pengawasan yang diresmikan, tentunya dapat mendorong partisipasi pemilih untuk ikut menyukseskan Pemilu tahun 2019.

“Kami berharap kampung pengawasan ini mampu mendorong warga masyarakat Kecamatan Basarang untuk ikut mensosialisasikan tentang tahapan dan bagaimana pencegahan agar kecamatan ini bersih dari politik uang, politisasi sara, ujaran kebencian atau hoax. Demi mewujudkan demokrasi yang baik,” ucapnya.

Penulis : Aspihan Zain/rel
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider