Dandim 1003 : Filter Berita Hoax, Sukseskan Pemilu

oleh -88 views
FOTO BERSAMA : Dandim 1003/Kandangan, Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto poto bersama dengan jemaah masjid Istiqomah Kandangan.(Kodim/Sofan)‎

KANDANGAN, Kalselpos.com – Dandim 1003/Kandangan, Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto, mengingatkan warga jangan mudah terpengaruh terhadap isu-isu dan berita hoax di media sosial (medsos)‎, yang belum jelas kebenarannya.

Hal itu disampaikan Dandim Aji, saat safari kuliah dan shalat subuh berjamaah, di masjid Istiqomah, Kandangan, Sabtu (2/2) pagi.‎

Menurutnya, saat ini di medsos sangat marak isu dan berita hoax yang tidak jelas kebenarannya. Karena itu, masyarakat jangan mudah terpengaruh dengan berita-berita hoax tersebut. “Isu-isu dan berita hoax tersebut harus difilter, sehingga terhindar dari provokasi yang berdampak merusak persatuan dan kesatuan,” ujarnya.

Baca Juga ==>Dandim 1007/Banjarmasin Laksanakan Silaturahmi Tiga Pilar

Apalagi saat ini, dalam suasana‎ pemilu presiden (pilpres) dan pemilu legislatif (pileg), yang akan digelar pada 17 April 2019 mendatang. “Mari kita jaga NKRI dalam menyonsong pemilu 2019 ini,” ajaknya.

Ia berharap, ‎melalui apel tiga pilar yang telah dilaksanakan pada Sabtu (2/2) bersama seluruh elemen masyarakat, dari TNI/Polri, KPU, Bawaslu dan Pemerintah Kabupaten HSS, masyarakan akan sadar kewajibannya untuk bersinergi. “Mari kita bersinergi untuk sukseskan pemilu yang damai,” ajaknya.

‎Selain itu, Dandim Aji berharap, melalui kuliah subuh ini dapat menjadi barometer ‎atau tolak ukur kadar keimanan dan ketaqwaan umat islam, sehingga bisa konsisten dan kontinyu dijalamkan, sesuai dengan fadilah dan keutamaan sholat subuh, yakni di saksikan oleh malaikat, Allah, sehingga dilapangkan rejekinya, mendatangkan kemenangan dan lebih baik dari seisi bumi.‎ “Semoga kita bisa konsisten menjalankannya secara kontinyu menjalankan shalat subuh,” ujarnya.

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : S. A. Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store ==> https://play.google.com/store/apps/details?id=apps.kalselpos

Slider

Facebook Comments