Club Motor ikuti Millennial Road Safety Festival

oleh -299 views
FESTIVAL MILLENIAL ROAD SAFETY -  Kegiatan Millennial Road Safety Festival, sekaligus Safety Riding dan deklarasi Gabungan Klub Motor se Kabupaten HSU, yang berlangsung di halaman kantor pemerintah kabupaten setempat, Sabtu (16/2) lalu, di Amuntai.

AMUNTAI, Kalselpos.com – Polres Hulu Sungai utara (HSU) melaksanakan Millennial Road Safety Festival, sekaligus Safety Riding dan deklarasi Gabungan Klub Motor se kabupaten tersebut, bertempat di halaman kantor pemerintah kabupaten setempat, Sabtu (16/2) lalu,  di Amuntai.

Acara sendiri dihadiri Bupati HSU, Drs H Abdul Wahid HK MM M.Si, ketua Tim Penggerak PKK setempat, Ketua KNPI serta seluruh club motor  dan anggota kepolisian, termasuk sejumlah polisi cilik.

Gelaran yang diikuti dari berbagai club motor, ini sebagai ajang sosialisasi terhadap pengguna motor di jalan raya, termasuk berbagai macam lomba, seperti kompetensi motor pelan dan dorong motor.

Bupati Abdul Wahid mengatakan, kecelakaan lalu lintas itu menduduki urutan tertinggi sebagai penyebab kematian, di mana diantaranya yang paling banyak meninggal yaitu berusia muda atau kaum Millennial.

“Oleh karena itu, sangat tepat bahwa bersosialisasi berlalu lintas yang sangat baik. Ini menjadi bagian yang terus kita dambakan, untuk kepentingan memperpanjang usia hidup, terutama usia kaum Millennial,” ucapnya.

Menurut bupati,  kebanyakan club motor yang berhadir dari kaum Millennial, dan sebagian lagi orang tua, tapi semangatnya seperti kaum Millennial. “Kita menjadi bagian dari upaya peningkatan kesadaran, sekaligus menekan jumlah kecelakaan atau kematian, akibat lalu lintas. Sehingga peran ini akan menjadi sangat penting, karena inilah penyebab yang cukup besar dari kematian, yang tidak kita keendaki,” jelas Wahid.

Pada, kesempatan itu pihak Polres dan Pemkab HSU, beserta seluruh club motor, serempak mengucapkan slogan, bahwa kaum milenial generasi yang peduli keselamatan berlalu lintas, mendukung sepenuhnya program Polri, khususnya dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas, dan siap menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

Pihak penyelenggara berharap, para club motor wajib mengerti tentang tertib berlalu lintas, sekaligus bagaimana menciptakan kamtibcar lantas, hingga dapat melaksanakan Rolling City dan Saftey Riding.

Penulis : Adiyat
Editor : SA Lingga
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store ==>
Aplikasi Kalselpos.com

Slider

Facebook Comments