Ciptakan Situasi Aman, Damai dan Sejuk di Tahun Politik

oleh -378 views
Almukarram Al Alim KH Guru Syaifuddin Zuhri berfoto bersama jemaah majelis taklim Bani Ismail

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Pimpinan majelis taklim Bani Ismail, Almukarram Al Alim KH Guru Syaifuddin Zuhri menghimbau, kepada segenap masyarakat Provinsi Kalsel di 13 kabupaten dan kota agar bersama-sama mensukseskan pemilu 17 April 2019 mendatang.

Sebagai umat muslim yang taat ditambah Banua terkenal religius, maka sudah sepatutnya bersatu guna memilih pemimpin menurut pandangan masing-masing orang baik dan mampu mengemban tugas dan amanah tanggungjawab.

“Berbeda bukan harus terpecah belah,gunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya berdasarkan keinginan hati,” ujar Syaifuddin, kepada Kalselpos, Kamis(22/2).

Ia menambahkan, tugas kita sebagai masyarakat adalah mendukung agar Kalsel tetap sejuk, damai dan aman atas asas persaudaraan serta kesatuan persatuan bangsa.Kepada umat muslim jadilah insan yang berkepribadian baik,mampu bersikap dewasa ditengah perbedaan pandangan politik.

“Beda itu rahmatallialamin,ini yang diucapkan baginda rasulullah,jadi tidak perlu saling mencari kesalahan satu sama lain,” terangnya.

Lanjut pria yang akrab disapa abah guru Syaifuddin ini, banyak hal yang harus kita perbuat setidaknya perbanyaklah bercermin diri, hindari ghibah,menggunjing terlebih ditahun politik, alangkah baiknya perbanyak amal ibadah hadir dimajlis ilmu,bersedekah dan tawadhu setiap saat

“Kita ini jahil perbanyak bekal agar diakui sebagai umat rasulullah,semoga pemimpin maupun wakil rakyat nanti orang yang amanah,” harap pimpinan majelis taklim yang beralamat di Banjar Indah Permai ini.

Terakhir guru Syaifuddin berpesan kepada segenap lapisan masyarakat khususnya umat muslim untuk tetap menjag tali ukhuah islamiah,persaudaraan, jangan sampai politik ini justru membuat kita semua terpecah belah, perlu diingat bahwa nasib bangsa ini ada ditangan rakyat, jangan sampai kita golput tidak menggunakan hak pilih 17 April 2019 mendatang.

“Pesta demokrasi ini kita sebagai umat muslim wajib memilih, jangan sampai golput,” tutup Syaifuddin.

Penulis : Sidik Alfonso
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

 

Facebook Comments