Bupati Fikry : Wujudkan Pemilu Sejuk dan Damai

oleh -52 views
TANDA TANGAN- Bupati HSS, Achmad Fikry, menandatangani komitmen untuk mensukseskan pemulu 2019, yang aman, damai dan sejuk.(Sofan)

KANDANGAN, Kalselpos.com – Mensukseskan Pemilu 2019, Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), apel tiga pilar‎ babinsa, bhabinkamtibmas dan kades / lurah, di Lapangan Lambung Mangkurat, kota Kandangan, Jumat (1/2).

Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati HSS, Achmad Fikry, yang dikuti perserta apel, TNI/Polri, PNS, oraganisasi, pelajar dan pramuka.

Hadir dalam apel tiga pilar tersebut, Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad, Ketua TP PKK Kabupaten HSS, Hj Isnaniah Achmad Fikry dan Ketua GOW HSS, Srie Astuti Syamsuri Arsyad.

Bupati HSS, Achmad Fikry, mengatakan, apel tiga pilar‎ dalam rangka mewujudkan pemilu tahun 2019 yang aman, damai dan sejuk di wilayah HSS.‎

“Apel tiga pilar ini sebagai langkah penyatuan komitmen seluruh komponen, hingga sampai di tingkat masyarakat yang paling bawah, guna terlaksananya pemilu yang aman, tertib dan kondusif,” ujarnya.

Dikatakan Fikry,‎ pemilu sebentar lagi akan dilaksanakan, merupakan pesta demokrasi masyarakat guna menyalurkan hak sebagai warga negara. “Apabila pelaksanaannya tidak ditangani dengan baik, dapat menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban di masyarakat,” ujarnya.

Untuk itu, perlu kiranya komitmen dari semua pihak, khususnya tiga pilar, untuk bersama-sama bersinergi dalam rangka menjaga keutuhan masyarakat HSS.‎ “Saya minta kepada SKPD terkait, para camat, lurah, serta kepala desa, agar turut berperan aktif mendukung terlaksananya pemilu yang aman, damai dan kondusif,” ujarnya.

Jika terdapat kendala maupun hal-hal yang dapat mengganggu kelancaran pelaksanaan pemilu 2019, agar dapat berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, sehingga dapat diselesaikan dengan sebaik-baiknya.

“Mari kita mewujudkan pemilu tahun 2019 yang aman, damai dan sejuk, menuju Kabupaten HSS, yang cerdas, inovatif, teknologis dan agamis, demi terwujudnya kesejahteraan dunia akhirat,” ujarnya.

Sementara itu, Dandim 1003/Kandangan, Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto, apel tiga pilar hasil koordinasi dan tindak lanjut hasil dari pemerintah provinsi kalsel. “Apel tiga pilar ini, yang pertama dilakukan di kalsel, untuk mewujdkan pemilu yang sejuk dan damai,” ujarnya.

Untuk itu, Dandim Aji, meminta semua komponen berkomitmen mengawal pesta demokrasi, sehingga berjalan, aman damai dan sejuk. “Saya minta TNI/Polri, ‎untuk tetap menjaga netralitas dalam pelaksanaan pemilu 2019,” tegasnya.

Sementara itu, ‎Kapolres HSS, AKBP Dedy Eka Jaya,‎ terlaksananya apel tiga pilar atas dukungan Pemkab HSS, TNI/Polri dan elemen masyarakat. “Semoga dengan komitmen apel tiga pilar, pemilu 2019 bisa berjalan aman, damai dan sejuk,” harapnya.

Ia mengatakan, jika ada TNI/Polri tidak netral dalam pelaksanaan pemilu, laporkan KPU dan Bawaslu untuk diproses. “Ayo kita bersama-sama berkomitmen untuk mensukseskan pemilu 2019,” ajaknya.

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : S. A. Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store ==> https://play.google.com/store/apps/details?id=apps.kalselpos

Slider

Facebook Comments