Bupati Fikry Terima Kungker Anggota DPR RI‎ Komisi XI

oleh -621 views

KANDANGAN, Kalselpos.com – Anggota Dewan Perwakilan (DPR-RI) Komisi XI, Ahmadi Noor Supit kunjungan kerja (Kungker) reses ke Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat.

Kungker Anggota DPR RI Komisi XI yang akrap disapa Memet tersebut, diterima oleh Bupati HSS, Achmad Fikry, bersama sarjana pendamping desa, pendamping keluarga harapan PKH, tenaga kesejahteraan sosial kecamatan (TKSK), dan pekerja sosial masyarakat (PSM) se-kabupaten.‎
‎‎
Bupati HSS, Achmad Fikry, mengatakan, jika selama ini reses bertemu dengan para kepala desa (kades), namun kali ini bertemu dengan orang-orang yang bertugas, mengawal berbagai program pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat, yakni sarjana pendamping desa sejahtera, pendamping PKH, TKSK dan PSM.‎

Dikatakan Fikry, pada periode pertama menjabat sebagai bupati, angka kemiskinan di Kabupaten HSS menurun sangat signifikan, berkat dukungan program dari pemerintah pusat yang dikawal oleh para sarjana pendamping desa, TKSK, pendamping PKH dan PSM, sehinga tepat sasaran.

“Periode kedua ini, program penuntasan ‎kemiskinan akan lebih focus ke orang per orang melalui berbagai program yang dilucurkan, yang dibantu dan dikawal oleh sarjana pendamping, pendamping PKH, TKSK, dan PSM,” ujar Fikry.

Sementara itu, Anggota DPR RI Komisi XI, Ahmadi Noor Supit, mengatakan, perjuangan dan semangat DPR RI untuk mengawal desa, agar bisa mengelola pemerintahan desa dengan baik, melalui penambahan anggaran yang memadai terus diupayakan untuk kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, kata dia, pihaknya mendorong anggaran dari ‎ kementrian atau lembaga untuk langsung turun ke desa. “Kedepan kami berharap desa akan menjadi pusat penyelesaian kemiskinan dinegeri ini,” harapnya.

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : S. A. Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store ==>
Aplikasi Kalselpos.com

Slider