Bupati Fikry : Realisasikan Janji Pilkades

oleh -73 views
MELANTIK- Bupati HSS, Achmad Fikry, melantik dan mengambil sumpah jabatan, Horman Akmidi, Kepala Desa Hamalau, Kecamatan Sungai Raya.(Sofan)‎

KANDANGAN, Kalselpos.com – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Achmad Fikry, meminta kepala desa (kades) terpilih merealisasikan janji-janji politik yang disampaikan melalui visi dan misi kades dalam pilkades.

Hal itu disampaikan Bupati Fikry, saat melantik dan mengambil sumpah jabatan, Horman Ahmidi, Kepala Desa Hamalau, Kecamatan Sungai Raya, Senin (4/2), di Gedung Seba Guna, Desa Hamalau.‎

Untuk mewujudkan visi dan misi tersebut, kades agar segera melakukan konsilidasi dengan perangkat desa, BPD dan yang lain untuk menyusun rencana program pembangunan desa. “Lakukan penyusunan program dengan skala prioritas, sesuai kemampuan keuangan desa,” ujar Bupati Fikry.

Tetapi yang pasti mulai hari ini, semua masyarakat Hamalau bersatu‎ bersama kades yang baru untuk memajukan desa. “Kalau saat pilkades ada perbedaan pilihan, maka mulai hari mulai bersatu kembali membangun desa, sehingga sejajar dengan desa lainnya,” ujarnya.

‎Bupati juga mengingatkan kepada kades dan perangkatnya, untuk mengelola anggaran desa baik yang bersumber dari ADD dan dana desa sesuai dengan perencanaan, yang telah disepakati dengan BPD. “Jangan melaksanakan kegiatan diluar rencana yang telah disepakati bersama,” ujarnya.

Selain itu, dalam melaksanakan tugas kepala desa agar memimpih semua perangkat desa‎, sehingga tugas pemerintahan desa terbagi habis.

Dikatakan Fikry, tugas kepala desa sama dengan bupati melakukan evaluasi terhadap tugas-tugas yang dilaksanakan perangkat-perangkat desa, termasuk dalam hal keuangan. “Jangan sekali-sekali kepala desa mengelola uang, karena uang dikelola oleh berdahara desa‎,” ujarnya.

Menurutnya, kendali ini yang harus dilakukan kepala desa, karena kalau uang di kepala desa nanti tidak ada yang mengendalikan. “Mudah-mudahan dengan pengalaman selama ini yang terjadi di Desa Hamalau tidak terulang lagi kedepannya,” ujarnya.

Hadir dalam pelatikan tersebut, Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad, Ketua DPRD HSS, Akhmad Fahmi, para kepala OPD, Ketua TAPI PKK Kabupaten HSS, Hj Isnaniah ‎Achmad Fikry, Ketua GOW HSS, Srie Astuti Syamsuri Arsyad beserta jajarannya.

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : S. A. Lingga‎

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store ==>
https://play.google.com/store/apps/details?id=apps.kalselpos

Slider

Facebook Comments