Bupati Fikry : Maret, Duta Besar Finlandia Bakal Kunjungi Loksado

oleh -142 views
MEMBERI ARAHAN- Bupati HSS, Achmad Fikry didamping Camat Loksado,  Sarifansyah, memberikan acarahan dalam musrenbang RKPD 2020, tingkat Kecamatan Loksado.(Humas/Sofan)

KANDANGAN, Kalselpos.com – Pada Maret 2019, Kabupaten Hulu Sungai Selatan‎ (HSS) bakal kedatangan tamu dari Duta Besar Finlandia. Duta Besar Finlandia tersebut, datang berkunjung ke bumi Antaludin untuk mengunjungi objek wisata di Loksado, Kecamatan Loksado.

“Sebagai tuan rumah kita harus baik menerima tamu-tamu yang datang berkunjung ke Kabupaten HSS untuk berwisata,” ujar Bupati HSS, Achmad Fikry, saat membuka musyawarah rencana pembangunan (musrenbang), rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) 2020, tingkat Kecamatan Loksado.

Selain itu, kata Fikry, menjadi tuan rumah yang baik, bagaimana membuat objek wisata Loksado menjadi bersih tanpa ada sampah-sampah yang berserakah, sehingga pengunjung bisa nyaman saat berada objek wisata. “Bersihkan sampah-sampah yang ada seperti kotak-kotak dan puntung rokok, botol minuman dan lainnya, sehingga objek wisata Loksado bersih dari sampah,” ujarnya.

Menurut Fikry, kalau ingin bumi Antaludin menjadi tujuan wisata yang mendunia,  yang dikunjungi duta-duta besar, mulai sekarang harus berbenah dan menjadi pelayan yang baik bagi pengunjung.

“Saya harap, ‎masyarakat Loksado bisa seperti masyarakat Bali menjadi pelayan, bagi pengunjung yang datang berwisata. Siapapun yang datang layani dengan sebaik-baiknya, sehingga mereka merasa puas saat bekunjung ke Kabupaten HSS,” ujarnya.

Fikry berharap, kepada semua pihak termasuk Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), ‎‎tetap bersemangat dan tidak surut ditengah jalan untuk membangun objek wisata Loksado.

Tahun ini, kata Fikry, pihaknya akan segera membangun jembatan Loklahung secara permanen dengan dana sebesar Rp.3,6 miliyar. “Jembatan yang dibangun nanti tidak untuk ukuran mobil besar seperti pickup,” ujarnya.

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : S. A. Linga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store ==>
Aplikasi Kalselpos.com

Slider

Facebook Comments