Bupati Apresiasi Pentas Seni Budaya

oleh -78 views
POTO BERSAMA- Bupati HSS, Achmad Fikry, poto bersama dengan anak-anak penari dalam pentas seni budaya, di Gedung MTQ, kota Kandangan.(Humas/Sofan)‎

KANDANGAN, Kalselpos.com – Dibawah kepemimpinan Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Achmad Fikry, kesenian terus mengeliat melalui berbagai kegiatan pentas seni budaya. Sabtu (09/2) malam, Mahasiwi STIKIP Banjarmasin bersama Dinas Pendidikan setempat dan Dewan Kesenian Daerah HSS, gelar pentas seni budaya dengan tema “Kreativitas Maraga, Mausung Budaya 2019”, di Gedung MTQ, kota Kandangan.

Pentas seni budaya dibuka langsung oleh Bupati HSS, Achmad Fikry, para kepala satuan organisasi perangkat daerah dan jajaran dosen STIKIP.‎

Pentas seni kreativitas maraga, mausung budaya 2019‎ tersebut, menampilkan kreasi tari dari mahasiswi STKIP Banjarmasin bersama posko LA BASTARI Kandangan dan sanggar karamunting, yang mengangkat budaya lokal masyarakat HSS, seperti pasar subuh, bapapai, paris tangkawang, malamang aruh, dasamuka dan lainnya.

Baca Juga ==> Bupati Serahkan Cendera Mata Terhadap Pahlawan dan Kerabat

Bupati HSS, Achmad Fikry, memberikan apresiasi terlaksananya pagelaran seni budaya, yang digelar oleh mahasiswi STIKIP, Dinas Pendidikan dan Dewan Kesenian Daerah. “Saya sangat bersyur pagelaran seni budaya yang luar biasa bisa terlaksana,” ucapnya.

Dikatakannya, dalam pagelaran seni budaya mahasiswa menampilkan kreativitas dan anak-anak menampilkan beragam tariannya. “Semoga kedepan kerjasama ini akan terus berlanjut, dan anak-akan menjadi generasi penerus seni budaya di HSS,” harapnya.

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : S. A. Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store ==>
Aplikasi Kalselpos.com

Slider
Facebook Comments