Bupati ajak Masyarakat jaga Ginjal

oleh -16 views
KUNJUNGI WARGA - Bupati HSU, H Abdul Wahid HK MM M.Si saat mengunjungi warganya di Ruang Hemodialisis atau Ruang Cuci Darah RSUD Pembalah Batung Amuntai, Minggu (10/2) lalu.

Di sela kesibukan selaku Kepala Daerah di Hulu Sungai Utara (HSU), H Abdul Wahid HK MM M.Si, tidak lupa berkesempatan meninjau dan mengunjungi warganya di Ruang Hemodialisis atau Ruang Cuci Darah RSUD Pembalah Batung Amuntai, Minggu (10/2) lalu.

 

AMUNTAI, Kalselpos.com – Dalam kunjungannya itu, bupati sendiri di dampingi Direktur RSUD Pembalah Batung, dr H Badrus beserta jajaran.

Ruang Hemodialisis merupakan salah satu unit pelayan bagi pasien cuci darah, yang mempunyai fasilitas dan petalatan yang lengkap serta  tenaga medis yang profesional. Setelah selama satu tahun beroperasi, ruangan dipenuhi pasien dari berbagai daerah, bukan hanya dari Kabupaten HSU semata.

Menurut keterangan pihak RS, pasien Ruang Hemodialisis rmemiliki berbagai macam keluhan penyakit, namun rata-rata pasien gagal ginjal.

Bupati Abdul Wahid, di sela kunjungannya menghimbau dan mengajak masyarakat, untuk menjaga ginjal. “Hal ini mengingat pentingnya fungsi ginjal di dalam tubuh. Selain itu, masyarakat selalu menjaga kualitas kesehatan tubuh dengan selalu mencek kesahatannya di fasiltas fasilitas kesehatan yang telah tersedia, tegasnya.

Saat ini, pemerintah daerah telah menadantangani kerjasama dengan BPJS Kesehatan mengenai progran Universal Helt Corporate (UHC) atau pelayanan kesehatan secara semesta, oleh karena itu akses pelayanan kesehatan bagi masyarakat HSU, dapat dirasakan tanpa ada hambatan lagi.

Dirinya mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan, sehingga resiko dari penyakit tidak menular dapat diminimalisir. “Penyakit tidak menular. Saat ini lebih banyak kasus sebagai penyebab dari makanan yang kita konsumsi sehari hari,” ujarnya.

Untuk diketahui, Pelayanan Hemodilis melayani pasien dengan dua shif setiap harinya, dan mampu memberikan pelayanan hingga sepuluh orang pasien.

Penulis: Adiyat/Tim
Editor: SA Lingga
Penanggung jawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store ==>
Aplikasi Kalselpos.com

Slider
Facebook Comments