Bunda PAUD Buka Worshop Kurikulum 2013



KANDANGAN, Kalselpos.com – Ratusan guru pendidikan anak usia dini (PAUD) dan Sekolah Taman Kanak-kanak (TK) se-Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), mengikuti worshop implementasi kurikulum 2013, di Gedung Takraw, Desa Bamban, Kecamatan Angkinang, Rabu (13/2).

Wokshop implementasi kurikulum 2013 tersebut, dibuka oleh Ketua TP PKK Kabupaten HSS, Hj Isnaniah Achmad Fikry, yang juga sebagai Bunda PAUD Kabupaten HSS.‎

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Kabupaten HSS, Nordiansyah, mengatakan,  wokshop diikuti sebanyak 535 orang dari Kelompok Bermain, PAUD dan TK se-Kabupaten HSS.

W‎orshop digelar untuk mewujudkan visi dan misi bupati dan wakil bupat yang termuat dalam rancangan pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) 2018-2023, salah-satunya meningkatkan kualitas pelayanan bidang pendidikan.

Menurutnya, kualitas pelayanan dibidang pendidikan dapat ditingkatkan dengan upaya, yakni peningkatan kompetensi tenaga pendidik sebagai ujung tombak, yang berhadapan langsung dengan penserta didik.

Nordiansyah berharap, melalui worshop dapat menciptakan tenaga pendidik yang berkualitas/kompeten, sesuai dengan tuntutan zaman. “Permendikbud RI no 146 tentang kurikulum 2013 PAUF bukan hal baru lagi bagi pengelola PUAT. Tetapi, kami harap wokshop implementasi kurikulum 2013 dapat diwujudkan,” ujarnya.

‎Sementara itu, Bunda PAUD Kabupaten HSS, Hj Isnaniah Achmad Fikry, ‎mengatakan, worshop kurikulum 2013 untuk mendorong peningkatan pengatahuan bagi tenaga pendidikan, sehingga mempunyai kemapuan kreatif, pruduktif, inovatif, berbangsa dan bernegara. “Semoga dengan upaya-upaya peningkatan pengetahuan tersebut, dapat mencapai keadilan dalam pembangunan PUAD,” ujarnya.

Karena anak adalah merupakan anugera yang diberikan Oleh Allah SWT, yang harus dirawat semua keperluan hidupnya temasuk memberikan pendidikan, sehingga mampu menempa segala persoalan. “Semoga dengan wokshop inpelemtasi kurikulum 2013 ini, dapat menghasilkan sumber daya manusia yang cerdas, sehat dan agamis semua dengan visi dan misi bupati dan wakil bupati,” ujarnya.‎

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : S. A. Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store ==>
Aplikasi Kalselpos.com

[smartslider3 slider=6]

Pos terkait