BPN Launching Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap

oleh -1.050 views
Yuniar Hikmat Ginanjar, Kakanwil BPN Kalimantan Selatan

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Untuk memberikan kepastian hukum kepada masyarakat atas kepemilikan tanah agar terjamin, terlindungi dan juga mengurangi adanya sengketa serta untuk mempercepat pendaftaran tanah di seluruh wilayah Indonesia, Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Kalimantan Selatan menggelar Launching Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun 2019 di Banjarmasin, Rabu (20/2/2019).

Selain Kegiatan Launching PTSL yang digelar di di Gedung Mahligai Pancasila Jalan R Suprapto Banjarmasin, dilaksanakan juga Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Panitia Ajudikasi dan Satuan Tugas Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap.

Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Panitia Ajudikasi dan Satuan Tugas Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap 2019 yakni Kantor BPN Banjarmasin, Batola, Kabupaten Banjar, Tanah Laut, Tapin dan Kotabaru.

Baca Juga ==> BPN Prabowo-Sandi tidak permasalahkan SBY turun kampanye Maret

Kakanwil BPN Provinsi Kalimantan Selatan, Yuniar Hikmat Ginanjar mengatakan,dibentuknya  Panitia Ajudikasi dan Satuan Tugas Pendaftaran Tanah Sistematis 2019 di wilayah Kalimantan selatan itu Guna mensukseskan program pemerintah pusat terhadap program PTSL 2019 untuk segera terealisasi.

“PTSL Ini bertujuan untuk memberikan kepastian hukum kepada Masyarakat pemilik tanah agar terjamin, terlindungi dan juga mengurangi adanya sengketa dan juga untuk mempercepat pendaftaran tanah di seluruh wilayah Indonesia, termasuk di Kalimantan Selatan,” ucap Yuniar kepada Kalsel Pos.

Penulis : Ahmad Fauzie
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store ==>
Aplikasi Kalselpos.com

Slider