BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasi Manfaat Program

KOTABARU, Kalselpos.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Cabang Batulicin menggelar Sosialisasi manfaat dari Program Manfaat Layanan Tambahan (MLT) Perumahan, Kegiatan berlangsung di Training Center, Komp. PT. ITP Pabrik Tarjun, Kecamatan Kelumpang Hilir, Kabupaten Kotabaru yang diikuti oleh Pengurus, Komisaris Serikat Pekerja, Karyawan PT. ITP Pabrik Tarjun, BRI Kantor Cabang Batulicin, PT. Mega Rosadela Propertindo Banjarmasin dan PT. Riau Insani Mandiri (RIM), Selasa (19/2) kemarin dengan mengangkat tema “Jembatan Menuju Kesejahteraan Pekerja”.

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Batulicin, Aris Priyo Wibowo, SE, MM, mengatakan manfaat layanan tambahan perumahan merupakan salah satu program yang ada di empat program BPJS Ketenagakerjaan seperti Jaminan Hari Tua, Jaminan Kematian,  Jaminan Kecelakaan Kerja dan Program Pensiun, sehingga dengan “Program Manfaat Layanan Tambahan” ini peserta BPJS Ketenagakerjaan dapat terbantu dalam kepemilikan rumah dengan persyaratan yang mudah bagi para pekerja yang ingin memiliki hunian rumah sendiri, para pekerja akan diberikan kredit perumahan pembiayaan bunga rendah sebesar 9% melalui kerja sama perbankan dan syaratnya pun cukup mudah, peserta telah aktif minimal selama 1 tahun di BPJS Ketenagakerjaan, Manfaat Program MLT BPJS Ketenagakerjaan, ada tiga program yaitu Fasilitas Kredit Kepemilikan Rumah (KPR), Fasilitas Pinjaman Uang Muka Perumahan (PUMP) serta Pinjaman Renovasi Rumah (PRP).

Bacaan Lainnya

Sehingga dengan “Program Manfaat Layanan Tambahan” ini peserta BPJS Ketenagakerjaan dapat terbantu dalam kepemilikan rumah, ungkapnya.

Baca Juga ==> BPJS Ketenagakerjaan Batulicin Serahkan Kartu Kepesertaan Anak Magang

Lebih lanjut, Pihak BPJS Ketenagakerjaan sepakat dan bekerjasama dengan pihak Perbankan dan Developer, bagi peserta yang mengambil manfaat program ini akan dibebaskan dari biaya DP, akad dan asuransi, kata Aris.

“Sosialisasi ini baru tahapan awal, kedepannya BPJS Ketenagakerjaan akan mengundang Pihak Perusahaan, Developer, Perbankan di Wilayah Tanah Bumbu dan Kotabaru agar manfaat dari program ini dapat dinikmati oleh peserta dan berharap juga Pemerintah Daerah bisa membantu secara regulasi dalam menjalankan program ini” harapnya.

Pos terkait