BPBD Tanbu gelar Kegiatan Diseminasi Kebencanaan

oleh -786 views

BATULICIN, Kalselpos.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar kegiatan diseminasi kebencanaan.

Diseminasi kebencanaan diikuti oleh puluhan siswa-siswi dan guru-guru yang dilaksanakan di dua sekolah yaitu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Tunas Bangsa, Kecamatan Batulicin dan Sekolah Menengah Atas (SMA) 1, Kecamatan Simpang Empat, Senin (18/2).

Kepala BPBD Tanbu melalui Kabid Pencegahan Penanggulangan dan Kesiapsiagaan, Abdul Rahim, ST, mengatakan, kegiatan ini memiliki tujuan untuk meningkatkan pencegahan dan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana khususnya di daerah.

Baca Juga ==> BPBD Salurkan Bantuan Untuk Korban Puting Beliung di Sepunggur

Melalui diseminasi ini diharapkan para pelajar dapat mengerti dan paham mengenai bencana sejak dini. Semua dipaparkan bagaimana cara melakukan pencegahan dan penanggulangan terhadap bencana yang berpotensi di daerah.

“Ini merupakan pembelajaran atau edukasi yang kami sampaikan kepada pelajar,”ucapnya.mSemoga dengan kegiatan seperti ini dapat meningkatkan pemahaman sejak dini mengenai kesiapsiagaan terhadap bencana khususnya bagi pelajar yang masih minim pengetahuan tentang bencana.

Kegiatan seperti ini akan tetap berlanjut menyisir sekolah-sekolah lainnya, targetnya akan melakukan pemahaman tentang bencana kepada pelajar di Bumi Bersujud,” tandasnya.

Penulis:syahriadi
Editor:Wandi
Penanggung Jawab:SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store ==>
Aplikasi Kalselpos.com

Slider