BPBD Kenalkan Peralatan Bencana

oleh -220 views
PENGENALAN ALAT BENCANA - Puluhan anak dari TK IT Nurul Ilmi Amuntai, saat mengikuti kegiatan pengenalan alat penanggulangan bencana, seperti alat pemadam kebakaran dan perahu boat, Selasa (19/2) lalu.

AMUNTAI, Kalselpos.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) mengenalkan alat penanggulan bencana untuk anak usia dini.

Bertempat di sekitaran Kantor BPBD HSU, Selasa (19/2) lalu, di Amuntai, puluhan anak dari TK IT Nurul Ilmi, ikuti kegiatan pengenalan alat penanggulangan bencana, seperti alat pemadam kebakaran dan perahu boat. Saat kegiatan ini, para anak juga dikenalkan dengan tata cara pemakaian peralatan.

Sekretaris BPBD HSU H Fahrudin menyampaikan, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengenalkan kepada anak usia dini tentang penggunaaan alat penanggunalangan bencana, mengingat kabupaten tersebut, sering terdampak bencana seperti  banjir, longsor, dan angin puting beliung.

“Dengan adanya pengenalan alat bencana, ini akan memberikan dampak positif bagi anak. Terlebih menambah wawasan dan ilmu pengetahuan tentang pengunaan alat penanggulangan bencana,” terangnya.

Isnie Miyanti MR S.Pd, Direktur Pendidikan PAUD IT Nurul ‘Ilmi Amuntai, menyampaikan bahwa anak anak – anak asuhnya melaksanakan puncak tema yaitu air, udara, dan api.

Dia berharap dengan kegiatan, ini bisa menambah ilmu pengetahuan bagi anak serta memberikan pengalaman berharga kepada mereka.

Penulis : Adiyat
Editor : SA Lingga
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store ==>
Aplikasi Kalselpos.com

Slider

Facebook Comments