Banjir terparah terjadi di Kecamatan Lahei

oleh -528 views
TERENDAM - Genangan air yang sangat tinggi, merendam Kecamatan Lahei di Desa Muara Pari. Ketinggian air bahkan merendam hampir seluruh badan bangunan sebuah kantor.( istimewa/facebook)

MUARA TEWEH, Kalselpos.com – Banjir yang merendam sejumlah wilayah di Kabupaten Barito Utara (Barut), titik terparah terjadi di Kecamatan Lahei.

Kepala BPBD Barut, Gazali Montallatua melalui Kasi Kedaruratan dan lowgistik (Darlok) Rizali mengungkapkan, berdasarkan data yang diperoleh, wilayah yang terendam banjir diantaranya Kecamatan Lahei, Teweh Timur, Montallat dan Lahei Barat.

Kemudian Gunung Purei, Teweh Baru, Gunung Timang serta Teweh Selatan dengan ketinggian bervariasi. “Untuk titik terparah berada di Kecamatan Lahei yakni berada di Desa Muara Pari, dengan total168 rumah warga yang tenggelam, hingga banyak warga yang harus mengungsi ke tempat yang lebih aman,” ujar Rizali, Rabu (13/2).

Baca Juga ==> Banjir dan Longsor mulai Landa Aceh Barat

Dikatakannya, selain merendam rumah warga, banjir juga merendam sejumlah fasilitas umum seperti, Masjid, Balai Basarah, Paranginan, Sekolah dan Perumahan Guru serta Jembatan.

“Selain Desa Muara Pari, banjir juga merendam beberapa desa di Kecamatan Lahei seperi seperti Desa Karendan, Desa Juju Baru, Desa Rahaden, dan Desa Haragandang, yang juga merendan rumah dan fasilitas umum,” pungkasnya.

Penulis : Asli
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store ==>
Aplikasi Kalselpos.com

Slider
Facebook Comments