Aspem Kesra buka Musrenbang Kecamatan

oleh -17 views
BUKA MUSRENBANG - Aspem Kesra Tapin, HM Yunus saat buka kegiatan Musrenbang tingkat kecamatan, berlangsung di pendopo Kecamatan Lokpaikat, Senin (11/2) kemarin.

Pemerintah Kabupaten Tapin mulai menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan tahun 2019. Kali ini gabungan dua kecamatan Lokpaikat dan Piani yang melaksanakannya, berlangsung di pendopo Kecamatan Lokpaikat, Senin (11/2) kemarin.

 

RANTAU, Kalselpos.com – Musrenbang sendiri dibuka secara resmi Bupati Tapin yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Aspem Kesra) setempat, HM Yunus.

Panitia pelaksana Fiqri Irmawan, dalam laporannya menyampaikan, pada Musrenbang tahun 2019, ini Kecamatan Lokpaikat mengusulkan program pembangunan sebanyak 39 untuk tahun 2020.

“Alhamdulilah dari beberapa usulan yang masuk, ternyata ada beberapa usulan yang sudah dikerjakan pada tahun 2019,” terangnya.

Namun HM Yunus tetap berharap, kepada pemangku kepentingan, tokoh masyarakat dan pihak terkait, bisa menyampaikan dalam forum resmi untuk ditindaklanjuti ke depannya.

Sementara, Camat Piani, M Noor melaporkan untuk kecamatannya ada 40 program pembangunan untuk dikerjakan tahun 2020, yang diusulkan pada Musrenbang kali ini, sekaligus berharap, semua usulan yang diprogramkan dapat disetujui oleh pemerintah daerah.

SERIUS – Para peserta Musrenbang tingkat Kecamatan Lokpaikat dan Piani, tampak serius mengikuti kegiatan, yang berlangsung di pendopo Kecamatan Lokpaikat, Senin (11/2) kemarin.

“Pada kesempatan ini juga, Saya meminta kepada para pimpinan SOPD untuk dapat memberikan pencerahan kepada para aparat desa dari dua kecamatan yang hadir pada Musrenbang,” pintanya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Camat Piani, kepada perusahaan yang beroperasi di Kecamatan Lokpaikat dan Piani, yang dapat berhadir, hingga dapat menyerap dan menyesuaikan kegiatan di Musrenbang, dengan dana CSR masing – masing.

Bupati Tapin yang diwakili oleh Aspem Kesra, HM Yunus, sebelum membuka kegiatan menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran bupati maupun wakil bupati setempat dalam Musrenbang di Kecamatan Lokpaikat dan Piani.

Menurutnya, Musrenbang merupakan forum tertinggi, dengan tujuan menyerap secara langsung keinginan masyarakat, selain melaksanakan visi misi Bupati Tapin, yang telah terprogram dengan Musrenbang, sekaligus menyaring semua keinginan dan kemauan masyarakat yang  akan dijadikan pokok program pembangunan tahun 2020.

“Semua usulan akan kami tindaklanjuti, namun dengan dana yang terbatas, akan kami pilih untuk dapat diprioritaskan,” ungkap HM Yunus.

Penulis: Dillah
Editor: SA Lingga
Penanggung jawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store ==>
Aplikasi Kalselpos.com

Slider
Facebook Comments