Alasan Puskesmas Pulau Kupang ditempat Terpencil dinilai “Tidak Benar”

oleh -2.345 views

KUALA KAPUAS, Kalselpos.com – Puskesmas Pulau Kupang yang berada di jalan Pematang Sawang, Desa Sei Lunok kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas, merupakan Puskesmas yang ramai dikunjungi.

Karena disamping mudah dijangkau, baik lewat darat, maupun dari sungai. Letaknya justru di pusat pemerintahan Kecamatan Bataguh, sebelah Utara kantor camat dan kantor UPTD Pendidikan kecamatan Bataguh.

Dari kota Kuala Kapuas, ibukota Kabupaten Kapuas cuma sekitar 20 menit. Dan berdasarkan  SK Bupati no 326/ Dinkes 2017 tahun 2017 dan no.  281 / DINKES 2018, Tahun 2018 menetapkan Puskesmas Pulau Kupang adalah Pedesaan bukan lagi terpencil.

Baca Juga ==> Empat Puskesmas di Tanbu Mendapatkan Hasil Akreditasi

Ditemui di Puskesmas Pulau Kupang, Rabu (20/2), Kepala Puskesmas Pulau Kupang, H Suparman, bersama dengan Mardianty yang dinyatakan gagal dalam test CPNS menerangkan, Bidan Mardianty sudah mengabdi di Puskesmas itu sejak 2015, setelah diangkat sebagai tenaga kontrak.

Sebelumnya, menjadi TKS di Desa Pulau Mambulau yang masih wilayah kecamatan Bataguh. “Kinerja dan tanggungjawab Mardianty yang lulusan dari  Poltekkes Kemenkes Palangka Raya  ini, selama ini bagus. Dan memiliki tanggungjawab dengan pekerjaan,” jelas H Suparman.

Facebook Comments