71 Hp milik Napi dimusnahkan

oleh -479 views
DIMUSNAHKAN - Petugas Lapas Kelas IIB Rantau memusnahkan barang hasil temuan di dalam sel, dengan cara dibakar dan dirusak.

RANTAU, Kalselpos.com – Temuan selama dua bulan melakukan razia di dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Rantau, Kabupaten Tapin, pihak berwenang berhasil mengamankan sebanyak 71  handphone milik narapidana (napi) setempat , termasuk charger, senjata tajam (sajam), mancis serta sejumlah barang lainnya.

Karuan, barang – barang tersebut, langsung dimusnahkan dengan cara dibakar, dan sebagian lagi dirusak olah jajaran Lapas Rutan Rantau, Sabtu (16/2) lalu.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Rantau, Batara Hotasoid menjelaskan, pemusnahan barang adalah hasil razia rutin pihaknya itu, terdiri dari 71 buah Handphone, 41 charger, puluhan mancis serta 10 buah sajam.

Baca Juga ==> BNN Musnahkan 3,4 Kilogram Sabu

“Barang – barang itu, ditemukan dan disita dari narapidana (napi) dari sejumlah blok tahanan , ” tegasnya. Dia berkomitmen membersihkan Rutan Rantau dari barang-barang yang dilarang dibawa dalam tahanan, begitu pula dengan penyalahgunaan narkoba bagi warga binaan.

Menurut Kalapas, yang boleh dibawa ke ruang tahanan hanya pakaian, perlengkapan ibadah dan mandi. Sementara untuk alat komonikasi, pihaknya hanya menyediakan warung telpon (wartel) bagi warga binaan yang mau berkomunikasi dengan keluarganya.

Dengan adanya temuan barang tersebut, dalam beberapa bulan ke depan,  , Batara Hotasoid berjanji, akan melakukan razia kembali, sehingga dalam sel ruangan bersih dari benda-benda yang dilarang.

Penulis: Dillah
Editor: SA Lingga
Penanggung jawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store ==>
Aplikasi Kalselpos.com

Slider

Facebook Comments