3.400 Biker Bahayau di Binuang

oleh -108 views
Peserta Adventure Tril Hayau Tarus 10 (Ahmad Fauzie)

BINUANG, Kalselpos.com – Sebagai ajang silaturahmi sesama biker, Big Event Rider kembali digelar di Kalimantan Selatan. Kali ini sebanyak 3.400 biker turut ambil bagian pada ajang Even Trail One Day Adventure yang digelar di Kecamatan Binuang Kabupaten Tapin Kalimantan Selatan, pada Sabtu (9/2/2018).

Event tahunan Petualangan Lintas Alam yang bertajuk Hayau Tarus ke 10 ini, terbagi dalam dua katagori yaitu Fun dan Extrime. Dari 3400 biker yang mengikuti even yang di gelar Monster Club Binuang ini, 600 biker mengikuti katagori ekstrim.

“Kita membatasi peserta yang mengikuti kelas ekstrim hanya 600 peserta,yaitu 500 biker dari Kalimantan dan 100 biker dari luar Kalimantan,” ucap Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, H.Boy kepada Kalsel Pos, disela kegiatan. Ajang yang mengambil start dan finish di depan halaman Sirkuit Balipat Binuang ini akan melintasi beberapa wilayah.

Baca Juga ==> IMI Kalsel Sambut Biker Negeri Jiran

“Daerah yang dilewati pada gelaran ini, diantaranya wilayah Kecamatan Hatungun hingga melintasi Rampah dan Bataan Kabupaten Banjar dan menempuh kurang lebih 75 Km untuk katagori ekstrim dan 60 Km untuk katagori Fun,” sebutnya.

Meski kondisi lintasan cukup licin akibat cuaca hujan, tambah H.Boy, namun pihaknya memberikan jaminan keselamatan dan memberikan pengamanan di tempat tempat yang dianggap rawan kecelakaan.

Facebook Comments