Target Cetak 6.000 Keping E-KTP Status PRR Selesai Awal Maret

BATULICIN, Kalselpos.com – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) terus mengejar target cetak e-KTP sebanyak 6.000 keping.

Sedikitnya ada enam petugas secara bergantian yang bekerja sampai malam hari untuk melakukan cetak e-KTP dengan menggunakan empat mesin cetak.

Bacaan Lainnya

Kepala Disdukpencapil Tanbu, Kursani, melalui Kasi Identitas Kependudukan, Fuad Annas, ST, mengatakan, ribuan e-KTP yang siap cetak tersebut adalah e-KTP dengan status Print Ready Record (PRR).

“Setiap malamnya kami mampu mencetak sebanyak 600 sampai 800 keping e-KTP, sampai saat ini kurang lebih ada 1.600 keping yang sudah tercetak, dan targetnya di awal Maret semua e-KTP PRR sudah selesai cetak,” ucap Annas, Kamis (28/2) siang.

Setelah proses pencetakan selesai selanjutnya warga dapat mengambil di Kantor Disdukpencapil. Dan e-KTP yang cetak ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat dalam berbagai urusan yang berkaitan dengan administrasi kependudukan.

“Selain itu rencananya juga akan didistribusikan ke desa-desa melalui pelayanan keliling Disdukpencapil. Sementara kalau untuk pengambilan e-KTP ini harus warga yang bersangkutan yang mengambil agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, “tandasnya.

Penulis:syahriadi
Editor:Wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store ==>
Aplikasi Kalselpos.com

[smartslider3 slider=6]

Pos terkait