Bupati Minta Kader PPKBD Sosialisasikan Program Keluarga

BATULICIN, Kalselpos.com – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) turut berkomitmen menindaklanjuti program pemerintah dalam peningkatan pembangunan keluarga melalui penguatan peran Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD).

Ini merupakan tindaklanjut program nawacita Presiden Joko Widodo, yang bertujuan meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia.

Bacaan Lainnya

Hal ini dikatakan Bupati Tanbu, H. Sudian Noor, melalui Staf Ahli Bupati, Andi Aminuddin, saat membuka Workshop Kader KB PPKBD di Gedung Mahligai Bersujud, Kecamatan Simpang Empat, Rabu (27/2).

Menurutnya, meningkatnya pembangunan kualitas keluarga terletak pada peran PPKBD ditiap kecamatan. Yakni dimulai dengan aksi jemput bola ke rumah warga guna melakukan sosialisasi program keluarga.

“Terutama bagi seluruh kader di daerah ini, agar setelah mendapatkan workshop, para kader hendaknya mampu membawa perubahan dan membangun pembinaan dari rumah ke rumah untuk mensosialisasikan Keluarga Berencana,” tuturnya.

Untuk itu, melalui workshop bagi para kader KB PPKBD dan Sub PPKBD ini, diharapkan pula kedepan mampu memberikan wawasan dan pemahaman lebih mendalam terkait peningkatan kualitas hidup manusia di masyarakat.

“Terlebih sebagai ujung tombak peningkatan kualitas hidup keluarga, kader KB PPKBD dan Sub PPKBD, hendaknya juga menjadi ikon perubahan terhadap peningkatan wawasan penduduk dalam Pelaksanaan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga, menuju Indonesia sejahtera,”ujarnya.

Kegiatan Workshop Kader KB PPKBD dan Sub PPKBD ini dihadiri sebanyak 300 kader dan menghadirkan Kasubbid Jalur Pelayanan Pemerintah dan Program Dr. Laxma Uli, dari BKKBN Provinsi Kalsel sebagai narasumber.

Penulis:syahriadi
Editor:Wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store ==>
Aplikasi Kalselpos.com

[smartslider3 slider=6]

Pos terkait