Calon Jamaah Haji Ikut Tes Kebugaran

BATULICIN, Kalselpos.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu (Dinkes Tanbu) kembali melakukan pemeriksaan kebugaran para calon jamaah haji untuk memastikan kesehatan sehingga siap melaksanakan ibadah haji ke tanah suci.

Ada lima kecamatan yang tergabung dalam pemeriksaan calon jamaah haji yakni wilayah Kecamatan Simpang Empat, Batulicin, Karang Bintang, Mantewe, dan Kusan Hulu. Mereka semua mengikuti tes kebugaran meliputi lari dan jalan dengan total tempuh jarak 1,6 KM atau 6 kali putaran halaman Puskesmas Simpang Empat, Selasa (12/2).

Bacaan Lainnya

Kadis Kesehatan Tanbu, H. M. Damrah, melalui Kabid P2P, Arifin, menyampaikan pelaksanaan tes kebugaran bagi calon jamaah haji tahun 2019 dilaksanakan dua kali sesuai dengan pembagian wilayah.

Baca Juga ==> Nama Masjid Diganti, Jamaah dan Warga Sungai Lembu Keberatan

“Tes kebugaran sangat penting dilakukan agar kesehatan calon jamaah haji dapat dideteksi sedini mungkin. Dan peserta yang mengikuti pemeriksaan kebugaran di Puskesmas Simpang Empat sebanyak 25 calon jamaah haji, “terangnya.

Perlu diketahui berdasarkan data Kementerian Agama Tanbu, untuk calon jamaah haji asal Tanah Bumbu yang akan berangkat tahun 2019 ini sebanyak 205 orang.

Penulis:syahriadi
Editor:Wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store ==>
Aplikasi Kalselpos.com

[smartslider3 slider=6]

Pos terkait