‎Wabup Syamsuri Tinjau TPA Malutu

KANDANGAN, Kalselpos.com – Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS), Syamsuri Arsyad, meninjau tempat pembuangan akhir sampah (TPA‎), di Desa Malutu, Kecamatan Padang Batung, Jumat (15/2). Peninjauan TPA Malutu tersebut, dilakukan sesuai hasil rapat, sebagai evaluasi hasil Adipura 2018, ‎Jumat (14/2), di Aula Rakat Mufakat‎.

Wabup HSS, Syamsuri Arsyad, mengatakan, pemerintah daerah (pemda) dengan PT Antang Gunung Meratus (AGM), sudah berkoordinasi dan menyiapkan lahan baru yang lebih ideal, baik dari sisi sarana, prasarana, tempat dan sebagainnya.

Bacaan Lainnya

Tetapi, kata Syamsuri, pada proses penilaian P2 masih belum bisa difungsikan dan dimanfaatkan, sehingga sampah terpaksa menumpuk di TPA ini. “Jika kondisinya masih seperti ini, maka Adipura yang selanjutnya akan sulit untuk kita dapatkan,” ujar Syamsuri.

Ia berharap, lokasi TPA yang baru tiga sampai empat bulan kedepan sudah bisa dioperasionalkan, sehingga bisa mengatasi masalah yang dihadapi dalam penilaian adipura. “Insya Allah TPA yang baru nanti, akan menjadi solusi atas persoalan yang ada pada TPA sebelumnnya,” harapnya.

‎Syamsuri mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, agar selalu tetap menjaga kebersihan lingkungan. “Insya Allah tahun selanjutnya kita akan meraih penghargaan adipura 2019,” ucapnya.‎

Turut mendamping saat peninjauan TPA Malutu tersebut, Penjabat (Pj) Sekertaris Daerah (Sekda), Hubriasyah, Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukman dan Lingkungan Hidup Kabupaten HSS, MK Saputra, Kepala Dinas Pembangunan Umum Tata Ruang Kanupaten HSS,Tarjidin Noor,  dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten HSS, Iwan Friady, dan Kepala Bagian Hukum Setda HSS, Zaini Fahry‎.

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : S. A. Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store ==>
https://play.google.com/store/apps/details?id=apps.kalselpos

[smartslider3 slider=6]

Pos terkait