‎Ayo..! Sukseskan Millenial Rood Safety Festival‎ 

KANDANGAN, Kalselpos.com – Polres Hulu Sungai Selatan (HSS) didukung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat siap mengelar millenial rood safety festival‎ selama dua hari dari 2-3 Februari 2019, di lapangan Lambung Mangkurat, kota Kandangan. “Puncak acara millenial rood safety festival dilaksanakan Minggu (29/2), dengan jumlah masa sekitar 3.000 orang,” ujar Kasat Lantas, Polres HSS,‎ AKP Apriyansyah, Kamis (28/2).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, persiapan acara ‎millenial rood safety festival‎ sudah dipersiapkan dari sebulan yang lalu, dari pemasangan spanduk-spanduk, brosur, rapat koordinasi dengan pemerintah daerah, dan ke sekolah-sekolah. “Sosialisasi ke sekolah-sekolah terus dilakukan dan setiap Senin, saya menjadi irup untuk memberikan pesan millenial rood safety festival‎,” ujarnya.

Dikatakannya, untuk acara puncak millenial rood safety festival‎  tingkat provinsi akan digelar pada 17 Maret 2019 di lapangan kantor gubernur kalsel di Banjarbaru, yang akan dimerikan oleh artis-artis ibu kota dan door prize, dengan target masa sekitar 60 massa.  “Untuk meramaikan puncak acara millenial rood safety festival‎ massa di HSS bisa kita bawa ke Banjarbaru,” ujarnya.

Wakapolres HSS, Kompol Arief ‎Himawan,  mengatakan, millenial rood safety festival‎ adalah program Polri untuk mengajak dan mengelorakan seluruh lapisan masyarakat dan pelajar yang merupakan generasi millenial untuk tertif dalam berlalulintas.

Hal tersebut dilakukan karena menurut analias PBB setiap hari 1.000 lebih mengalami kecelakaan lalu lintas, dan yang mengami adalah generasi mellenial, seperti anak yang berjiwa muda antara usia 15 sampai 35 tahun. “Alasan itulah Polres HSS melaksanakan millenial rood safety festival‎, untuk menyadarkan generasi millenial agar lebih tertif lalu litas,” ujarnya.

Acara millenial rood safety festival‎  di HSS akan diramaikan dengan senam kolosal, fun walk, millenial expo 20 stan kuliner, parade band, deklarasi tertif berlalu lintas, tesni moni korban laka lantas. “Puncak acara mellenial rood safety festival‎ akan dibuka langsung oleh bupati HSS,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati HSS, Achmad Fikry, mengatakan, secara kebijikan sudah memberikan dukungan mensukseskan  millenial rood safety festival‎ yang pucaknya pada Minggu (3/2) di lapangan Lambung Mangkurat. “Kita akan turun mendukung suksesnya millenial rood safety festival‎, yang akan di gelar oleh Polres HSS,” ujarnya.

Fikry berharap, melalui kegiatan millenial rood safety festival‎ dapat mencegah masyarakat, terutama kaum millenial untuk tidak melanggar aturan berlalulintas. “Ayo kita semua turun untuk mensukseskan millenial rood safety festival‎,” ajaknya.

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : S. A. Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store ==>
Aplikasi Kalselpos.com

[smartslider3 slider=6]

Pos terkait