‎Wabup Syamsuri Serahkan Bantuan PKH

oleh -229 views
MENYERAHKAN BANTUAN- Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad, menyerahkan bantuan program keluarga harapan dan bingkisan kepala penerima bantuan rumah sejahtera.(Sofan)

‎KANDANGAN, Kalselpos.com – Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Syamsuri Arsyad, menyerahkan bantuan program keluarga harapan (PKH) dan bingkisan bagi keluarga rumah sejahtera, di Desa Wasah Tengah dan Desa Kapuh, Kecamatan Simpur, Rabu (6/2).

Kepala Dinas Sosial Kabupaten HSS, Siti Erma, mengatakan, bantuan PKH adalah program bantuan perlidungan sosial bagi keluarga rumah tangga miskin (RTSM), yakni ibu hamil, memiliki anak batila, atau memiliki anak sekolah SD dan SMP.

Menurutnya, bantuan PKH disalurkan dalam empat tahap per tiga bulan sekali. “Yang dibagikan hari ini adalah penyaluran tahap pertama di tahun 2019,” ujarnya.

Setiap kali penyaluran bantaun dana PKH, tim verifikasi melalui pendamping terlebih dulu melakukan verifikasi terhadap penerima bantuan, apakah masih layak atau tidak.‎ “Verifikasi langsung dilakukan oleh tim pendamping PKH, sebanyak empat kali sama dengan jumlah tahapan penyaluran,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad, mengatakan,‎ penyerahan bantun PKH ini adalah kegiatan Pemkab HSS yang sudah berlangsung lima tahun yang lalu dan dilanjutkan lagi tahun ini.

Namun pada prinsifnya Pemkab HSS berkeinganan semua sektor bidang pembangunan tertuntaskan dengan baik, salah-satunya ‎bagaiman mengayomi keluarga yang tidak mampu, seperti bantuan PKH dan lainnya yang cukup besar bagi warga yang kurang beruntung.

Ia berharap, melalui bantuan yang diberikan mereka bisa memanfaatkan dengan sebaik-baiknya, untuk penguatan ekonomi. “Kami harap, dengan bantuan itu setidaknya dalam jiwa mereka tidak hidup sendiri, tetapi masih ada pemerintah,” ujarnya.

Nah, semangat inilah yang sebenarnya harus menjadi motivasi bagi keluarga yang kurang mampu, bahwa mereka masih diperhatikan oleh pemerintah daerah. “Dan kita juga bangga kalau masih bisa mengayomi mereka yang masih kekurangan,” ujar Wabup Syamsuri.‎

Penulis : Sofan
Editor : Wandi‎
Penanggung Jawab : S. A. Lingga‎‎

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store ==>
https://play.google.com/store/apps/details?id=apps.kalselpos

Slider

Facebook Comments