TPA Palinget Disulap jadi Objek Wisata

oleh -316 views

 

Rabu, 9 Januari 2019

KUALA KAPUAS, Kalselpos.com – Sebuah trobosan baru mampu diciptakan oleh Pemerintah Kabupaten Kapuas, Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Desa Teluk Palinget kini disulap menjadi kawasan edukasi, wisata dan rekreasi.

Bupati Kapuas Ben Ibrahim S Bahat didampingi Wakil Bupati HM Nafiah Ibnor menyampaikan mengapresiasi atas upaya yang telah dilakukan Dinas PUPRPKP setempat.

Sebab telah mampu mengembangkan konsep edukasi berupa tempat bermain anak PAUD, Taman Warna Warni, Cafe, Gazebo diiringi audio musik, dan pusat pembelajaran/pengolahan sampah menjadi gas metan, cacah/daur ulang plastik, dan pembuatan kompos dan pupuk cair.

“Inovasi seperti ini yang harus selalu kita lakukan, agar kinerja yang dicapai dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat,” ujar Bupati, disela acara di GPU Manggatang Tarung Kuala Kapuas.

Pihaknya juga mengajak sejumlah pengusaha perhotelan yang hadir saat itu, untuk melebarkan sayap usaha kapal susur sungai, banana boat, jet sky dan usaha kuliner. “Ini tentu potensi dalam mendatangkan wisatawan,”yakinnya.

Penulis : Aspihan Zain/rel
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider