Polsek Sepaku Beri Sembako Nenek 93 Tahun

oleh -323 views
Polsek Sepaku Kabupaten Penajam Paser Utara, mengunjungi rumah nenek Katinah (93 tahun) dengan memberikan sejumlah bantuan berupa kebutuhan pokok, Jumat (11-1) (Ant)

Ini merupakan kegiatan Jumat Berbagi, kami pilih warga yang benar-benar membutuhkan bantuan atau kaum duafa

Penajam, Kalselpos.com – Kepolisian Sektor (Polsek) Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, memberikan sembako kepada seorang nenek berusia 93 tahun bernama Katinah warga Jalan Cempaka Dusun Panca Karya RT 12 Desa Sukaraja Kecamatan Sepaku, pada Jumat pagi.

Kapolsek Sepaku, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Suyono mengatakan, nenek Katinah menjadi warga pertama yang mendapatkan kunjungan dari Polsek Sepaku dalam program Jumat Berbagi.

Personel Polsek Sepaku yang dipimpin Kapolsek AKP Suyono mendatangi rumah nenek Katinah dengan membawa beras, mie instan, telur dan kebutuhan pokok lainnya, kedatangan personel Polsek Sepaku disambut langsung nenek Katinah yang kebetulan tengah berada di rumah.

“Ini merupakan kegiatan Jumat Berbagi, kami pilih warga yang benar-benar membutuhkan bantuan atau kaum duafa,” lanjutnya.

“Kami datang langsung ke rumah dan melihat kondisi mereka, dan kami beri bantuan kebutuhan pokok walaupun tidak banyak,” ucapnya.

Tidak hanya bertugas untuk menegakkan hukum, serta menindak pelaku kejahatan, namun kepolisian juga mampu hadir di tengah-tengah masyarakat, terutama masyarakat yang kurang mampu.

Polsek Sepaku menjalankan fungsi pengayoman terhadap masyarakat, serta turut serta mendukung program Jumat Berbagi Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Timur.

Kegiatan Jumat Berbagi, lanjut Suyono rutin dilakukan setiap pekan dengan sasaran berbeda-beda, dan sebelum mengunjungi masyarakat kurang mampu tersebut dilakukan survei terlebih dahulu.

Dengan kegiatan Jumat Berbagi, tambahnya diharapkan Polri dapat semakin dekat dengan masyarakat, dan menjalankan fungsi pengayoman terhadap masyarakat.

Bantuan berupa sembako atau kebutuhan pokok dari Polsek Sepaku tersebut, sangat diharapkan nenek Katinah yang tinggal seorang diri guna menyambung hidup.

Suasana haru menyelimuti nenek Katinah, tidak henti-hentinya wanita yang telah memasuki usia senja tersebut mengucapkan rasa syukur dan terima kasih, serta memanjatkan doa untuk keselamatan dan kesehatan seluruh personel Polsek Sepaku.

Sumber : Antara
Penanggungjawab : SA Lingga