Polda Kalsel Gelar Rakornis Fungsi Reskrim

oleh -176 views
Kapolda Kalsel bersama para Pejabat Utama Polda

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Kapolda Kalsel, Irjen Pol Yazid Fanani, memberikan arahan kepada jajarannya, dalam Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) tahun 2019 yang bertema Mari Benahi Reserse, Rakyat Menunggu, dilaksanakan di Aula Hotel Rattan Inn Kalsel, Selasa (22/1) pagi.

Dalam arahannya, Irjen Pol Yazid Fanani mengatakan, berkaitan dengan pelaksanaan pilpres dan pileg 2019, peran penegakan hukum jajaran Reskrim harus sangat signifikan dalam mencegah terjadinya pelanggaran pemilu mendatang.

Baca Juga ==> Mapolda Kalsel bakal gelar Millenial Road Safety Festival

“Saya tekankan kepada jajaran fungsi Reskrim khususnya yang bertugas sebagai penyidik Gakkumdu (Penegakan hukum terpadu pemilihan umum) untuk bertindak tegas,” ucap Kapolda Kalsel.

Diutarakannya, seluruh jajaran fungsi Reserse, segera mengoptimalkan sinegritas antara Penyidik Polri dengan aparat penegak hukum lainnya seperti PPNS yang ada pada Kementrian, Kejaksaan, Pengadilan serta Stakeholder lainnya.

“Hal tersebut dapat dilakukan dengan intensitas komunikasi. Saling bertukar informasi dan koordinasi,” Ujar Kapolda Kalsel. Kapolda Kalsel berharap agar Rakornis fungsi Reskrim mampu menghasilkan terobosan baru dan langkah strategis maupun teknis.

“Saya mengharapkan agar Rakornis fungsi Reskrim ini mampu menghasilkan berbagai terobosan dan langkah strategis maupun teknis untuk dipedomani,” harapnya.

 

Menurutnya, integritas dan komitmen moral dalam melakukan penyelidikan dan penyidikan, serta menjadi penegak hukum yang jujur, benar, adil, dan dipercaya oleh masyarakat. “Berikan sanksi yang tegas sesuai peraturan perundang-undangan terhadap setiap pelanggaran yang dilakukan oleh penyidik,” pungkasnya.

Penulis :hafiz
Editor :wandi
Penanggung jawab :SA Lingga

Bagi pembaca setia website kalselpos.com, Download dan Instal aplikasi kalselpos versi android di Play Store :
Aplikasi Kalselpos.com

Facebook Comments