Pertahankan Adipura, DLH Mengajak Masyarakat Jaga Kebersihan dan Hidup Sehat

oleh -326 views

BATULICIN, Kalselpos.com – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan dan membudayakan hidup sehat.

Hal ini disampaikan oleh Kepala DLH Tanbu Rahmat Prapto Udoya, saat ditemui Kalsel Pos di ruang kerjanya, Jumat (25/1).

Baca Juga ==> Pemkab Tanbu Gelar Syukuran Atas Piala Adipura

Rahmat meminta agar seluruh lapisan masyarakat baik itu Pegawai Negeri Sipil (PNS) ataupun masyarakat biasa, perusahaan maupun perorangan supaya dapat menjaga kebersihan disetiap tempat mereka berada.

Terlebih dengan didapatkannya anugerah atau penghargaan Piala Adipura oleh Pemkab Tanbu, sehingga ini harus dijaga dan tingkatkan lagi kebersihan di Bumi Bersujud.

Peran serta masyarakat adalah yang utama dalam hal menjaga kebersihan lingkungan, disamping dengan adanya petugas kebersihan lingkungan, semua instansi juga wajib menjaga semua ini, pintanya.

Ditambahkannya, untuk menjamin dan menjaga kebersihan disetiap lingkungan, maka perlu ditanamkan pada diri masing-masing perilaku kebiasaan hidup sehat, karena setiap orang yang beriman pasti menjalankan perilaku hidup yang bersih.

Baca Juga ==> Pemkab Tanbu Gelar Syukuran Atas Piala Adipura

“Mari kita jaga bersama-sama kebersihan dan keasrian Bumi Bersujud, dengan sadar diri melakukan pembuangan sampah pada tempatnya”, cetusnya.

Penulis :syahriadi
Editor :wandi
Penanggung jawab :SA Lingga

Bagi pembaca setia website kalselpos.com, Download dan Instal aplikasi kalselpos versi android di Play Store :
Aplikasi Kalselpos.com

Facebook Comments