Nekat tenggak Oplosan 5 Nyawa “Melayang”

oleh -732 views
BERDUKA – Suasana duka menyelimuti rumah salah satu warga, diduga korban menenggak minuman oplosan.(iwan cavalera)

KUALA KAPUAS, Kalselpos.com – Bahaya minuman keras (miras) oplosan, masih mengancam anak muda dalam usia produktip.Berbagai upaya pencegahan sudah dilakukan, namun masih saja ada penyalah guna. Seperti kejadian Rabu (30/1).

Sejumlah relawan Balakar 545 Kapuas, melakukan evakuasi lima orang korban laki-laki, diduga korban minuman oplosan yang meninggal dunia. Dua orang warga Desa Dadahup dan Sumber Alaska Kecamatan Dadahup, dan tiga lainnya warga Desa Mambulau, Kecamatan Kapuas Hilir, Kabupaten Kapuas.

Baca Juga ==> Hilang sekitar 20 hari Karyawan PT GMK ditemukan tak Bernyawa

Korban yakni Y (32) laki-laki warga Desa Dadahup dan F (38) warga Desa Sumber Alaska Kecamatan Dadahup. Sedangkan tiga lainnya, warga Desa Mambulau RT 06, S (19) laki-laki, If (20) dan AM (23).

Kapolsek Kapuas Murung, yang membawahi wilayah hukum Kecamatan Dadahup, Iptu Subandi SH menjelaskan, korban Y meminum minuman yang dicampurnya sendiri dirumahnya, Senin (28/1) sekitar pukul 07.00 Wib. Setelah mengeluh sakit dirujuk ke RSUD Kapuas, namun pada Rabu (30/1) pukul 04.00 Wib, meninggal dunia.

Iptu Siti Rabiatul Adawiah SH, memberi himbauan untuk selalu waspada dan menjaga, jangan sampai menjadi korban dari minuman oplosan dan lainnya.

Sedang korban F, juga mengalami kejadian yang sama, meninggal dunia hari Rabu (30/1) setelah sempat dirujuk ke RSUD Kapuas. “Saat menengak minuman dan dalam kondisi mabuk, korban terjatuh hingga terluka,” demikian info yang didapat dari istrinya, terang Iptu Subandi SH.

Sementara, Iptu Siti Rabiatul Adawiah SH, memberi himbauan pada pertemuan di coffe morning bersama Camat, Lurah, Kades dan Koramil serta lainnya, untuk selalu waspada dan menjaga, jangan sampai menjadi korban dari minuman oplosan dan lainnya.

Baca Juga ==> Hilang sekitar 20 hari Karyawan PT GMK ditemukan tak Bernyawa

Pesan tersebut disampaikan Kapolsek Iptu Rabiatul Adawiah SH, terkait berita warga di wilayah hukum Kapuas Hilir, yang juga menjadi korban minuman oplosan.

Penulis : Iwan Cavalera
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

Slider
Facebook Comments