Kodim 1003/Kandangan Gotong Royong Bedah Mushala

oleh -520 views
MENGARAHKAN- Dandim 1003/Kandangan, Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto mengarahkan para prajuri untuk melaksanakan bedah mushala Nurul Huda, di Desa Paring Agung, Kecamatan Sungai Raya.(Kodim/Sofan)

KANDANGAN, Kalselpos.com – Untuk memberikan kenyamanan bagi warga dalam kelaksanakan ibadan dan kegiatan keagamaan, Kodim 1003/Kandangan melakukan bedah mushala Nurul Huda, di Desa Paring Angung, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Dandim 1003/Kandangan, Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto, Selasa (29/1), mengatakan, kegiatan bedah mushala merupakan kegiatan yang pertama dilakukan oleh jajaran Kodim 1003/Kandangan.

Baca Juga ==> Kodim 1003/Kandangan siap Sukses kan Pemilu

Menurutnya, bedah mushala Nurur Huda dilakukan secara gotong royong antara personil Kodim/Koramil dan masyarakat setempat. “Aksi‎ bedah mushala ini merupakan terobosan baru, untuk kemaslahatan umat yang berangkat dari keprihatinan, kepudulian yang tulus,” ujarnya.

Dikatakannya, aksi bedah mushala ini akan terus dilakukan secara bertahap dan berkelanjutan bagi tempat-tempat ibadah yang kurang layak. “Sudah ada 10 mushala yang  kurang layak dan akan menjadi target bedah mushala oleh jajaran Kodim 1003/Kandangan,” ungkap Letkol Aji.

Diungkapkannya, dalam bedah mushala bangunan-bangunan yang direnovasi, seperi atap, plafon, lantai keramik, tempat parkir, tempat wudhu, ‎dan peralatan pengeras suara.

Namun, sebelum melakukan bedah mushala dilakukan syukuran bersama warga, sehingga apa yang ingin diwujudkan tercapai. “Semoga dengan program bedah mushala, warga menjadi nyaman beribadah, sehingga mushala menjadi makmur,” harapnya.

Baca Juga ==> Kodim 1003/Kandangan siap Sukses kan Pemilu

‎Sementara itu, Kepala Desa Paring Agung, Ramlianor, mengaku sangat senang dengan kegiatan bedah mushala yang dilakukan secara gotong royong bersama oleh jajaran Kodim 1003/Kandangan. “Seberat apapun pekerjaan kalau dilakukan secara gotong royong akan menjadi ringan dan cepat selesai,” ujarnya.

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : S. A. Lingga

Bagi pembaca setia website kalselpos.com, Download dan Instal aplikasi kalselpos versi android di Play Store :
Aplikasi Kalselpos.com