Kawal Proyek besar di Kalsel

oleh -539 views
BERI KETERANGAN – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalsel, Ade Adhyaksa (tengah) memberi keterangan kepada wartawan, usai melakukan pertemuan ‘Sinergitas’ dengan Gubernur H Sahbirin Noor, di Aula Kejati Kalsel, Jalan DI Panjaitan Banjarmasin,Rabu (9/1) kemarin.

Gubernur minta Pendampingan Kejati

“Saudara-saudara para Kepala SKPD, sebaiknya meminta pendampingan dengan kejaksaan terhadap proyek-proyek pembangunan, terutama proyek pembangunan dengan anggaran cukup besar,” pinta Gubernur H Sahbirin Noor.

 

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Demi mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang baik dan bersih, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Selatan bersama jajaran pemerintah provinsi (pemprov) setempat, memantapkan sinergitas.

“Pertemuan yang kita lakukan ini untuk meningkatkan sinergitas dalam menghadapi tahun 2019, terutama terkait masalah anggaran,”ungkap Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalsel, Ade Adhyaksa.

Baca Juga ==> Dewan “Pastikan” Proyek RS 2018 Selesai

Menurutnya, pertemuan dengan jajaran Pemprov Kalsel yang pihaknya lakukan, untuk memberikan penerangan hukum, dalam rangka pencegahan tindak pidana korupsi. “Kegiatan yang kita lakukan, merupakan monitoring dalam upaya pencegahan tindak pidana korupsi,” papar Kajati.

Sebelumnya, dalam acara pertemuan ‘Sinergitas antara Kejaksaan Tinggi dengan pemerintah provinsi’, yang bertempat di Aula Kejati Kalsel, Jalan DI Panjaitan Banjarmasin, Rabu (9/1) kemarin, Gubernur H Sahbirin Noor dalam sambutannya mengatakan, sinergi ini harus ditingkatkan terutama untuk pendampingan atau mengawal proyek – proyek besar pembangunan di Banua.

“Saudara-saudara para Kepala SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah), sebaiknya meminta pendampingan dengan kejaksaan terhadap proyek-proyek pembangunan, terutama proyek pembangunan dengan anggaran cukup besar,” pintanya.

Pernyataan ini disampaikan gubernur saat memberikan sambutan di hadapan para jajaran kejaksaaan dan Pemerintahan Provinsi Kalsel, yang berhadir dalam acara pertemuan ‘Sinergitas antara Kejaksaan Tinggi dengan pemerintahprovinsi’, bertempat di Aula Kejati Kalsel, Jalan DI Panjaitan Banjarmasin,Rabu (9/1).

Baca Juga ==> Dewan “Pastikan” Proyek RS 2018 Selesai

Lebih lanjut Paman Birin, sapaan akrabnya Gubernur Kalsel, berkomitmen melakukan pemerintah yang baik, bersih dan bebas KKN.

“Karenanya, kami tidak kenal lelah untuk menata kelola pemerintahan yang baik, sesuai dengan aturan dan ketentuan perundangan-undangan berlalu, termasuk menjalin kerjasama dengan lembaga manapun, demi kebaikan penyelenggaraan pemerintah di Kalsel,” jelasnya.

Bagi Pemprov Kalsel, sinergi dengan Kejati, bukan hal yang baru, namun dimulai sejak dahulu, khususnya terkait konsultasi pendapat hukum.

Penulis : SA Lingga
Penanggungjawab : SA Lingga