Kapolres HSU Bina Anggota Polisi Bermasalah

oleh -184 views

AMUNTAI, Kalselpos.com – Sebanyak enam anggota Polisi dari personel Polres Hulu Sungai Utara (HSU) diberikan pembinaan. Pembinaan ini di peruntukan kepada anggota Polisi yang terbilang bermasalah di jajaran Polres HSU,  Selasa (22/1).

Dipimpin langsung oleh Kapolres HSU,  AKBP Ahmad Arif Sopiyan, S.ik didampingi Wakapolres HSU dan  Kasi Propam Polres HSU memberikan pembinaan secara langsung di halaman,  kemudian di lanjutkan ke Mushala setempat. 

Baca Juga ==> Wakapolres Kotabaru temui Tokoh Agama

Kapolres HSU,  AKBP Ahmad Arif Sopiyan, S.ik  menyampaikan, bahwa jadilah orang yang berguna baik bagi diri sendiri maupun orang lain. Sesama Muslim hal yang paling penting itu adalah Sholat 5 (lima) waktu, karena Sholat mencegah perbuatan Keji dan Munkar.

“Pertama, shalat adalah pencegah dari perbuatan buruk. Sesungguhnya, shalat dapat mencegah dari perbuatan keji dan mungkar(QS Al-‘Ankabût [29]: 45),” terangnya seperti saat mengutip salah satu ayat dalam Al Qur’an).

Perbuatan keji adalah semua perkataan dan perbuatan yang mengotori kehormatan dan kesucian diri, sementara yang mungkar adalah apa saja yang ditolak oleh syariat.

Kemudian Lanjut Kapolres yang baru saja menjabat di Polres HSU ini. Shalat adalah sumber petunjuk. Dalam Sabda Rasulullah, “Shalat adalah sumber cahaya. sehingga Barang siapa yang memeliharanya, ia akanmendapatkan cahaya dan petunjuk dan barang siapa yang tidakmemeliharanya, maka tiada cahaya atau petunjuk baginya, ” tambahnya lagi. 

Baca Juga ==> Wakapolres Kotabaru temui Tokoh Agama

“Ketiga, shalat adalah sarana kita meminta pertolongan dari Allah Swt.“Mintalah pertolongan dengan  sabar (dalam sebagian tafsir, sabardiartikan sebagai puasa) dan shalat”, terangnya.

“Kapolres berharap dengan pembinaan tersebut anggota lebih mengerti akan tugas dan tanggung jawabnya sebagai anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia dan menghindari segala bentuk pelanggaran baik yang kecil maupun yang sifatnya besar,” ujar Kasi Propam Polres HSU Iptu Syaifullah mengakhiri.

Penulis : Adiyat/Tim
Editor : A. Syaufi
Penanggungjawab : SA Lingga

Bagi pembaca setia website kalselpos.com, Download dan Instal aplikasi kalselpos versi android di Play Store :
Aplikasi Kalselpos.com

Facebook Comments